Senin, 06 Mei 2024

Pemkab Agara Peringati Hari Pahlawan ke-78

Redaksi - Jumat, 10 November 2023 18:13 WIB
326 view
Pemkab Agara Peringati Hari Pahlawan ke-78
Foto : SIB/ Armentoni Munthe
Foto Bersama: Unsur Forkopimda Aceh Tenggara foto bersama dengan 10 Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Aceh Tenggara s
Kutacane (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara (Agara) peringati Hari Pahlawan ke 78 di Lapangan Jend Ahmad Yani Kutacane, Jumat(10/11/2023).
Kegiatan tersebut ditandai dengan pemberian bingkisan secara simbolis, kepada 10 Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Aceh Tenggara, dan juga sebelumnya Forkopimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Desa Lawe Sagu Kecamatan Lawe Bulan.
Kegiatan tersebut dihadiri para asisten, staf ahli, Ketua DPRK Denny Febrian Roza SSTP MSi, Kapolres AKBP R.Doni Sumarsono SIK MH, unsur Forkopimda, Kepala OPD, camat dan pelajar.
Selaku inspektur upacara (Irup), Kapolres Aceh Tenggara AKBP R Doni Sumarsono membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.
Dikatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan."
Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam, untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.
Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus, untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia, bagi kejayaan bangsa dan negara. Ancaman dan tantangan ini akan dapat ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.
"Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," pungkasnya. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Sekda Sebut Pemkab Aceh Tenggara Sudah Terapkan Ekonomi Hijau
Kasatpol PP Padangsidimpuan Beri Bingkisan kepada Para Petugas Posyan Idul Fitri 1445 H
Polres Sergai Bagikan Bingkisan ke Petugas Pos Pam dan Pos Yan
Polres Sergai Serahkan Bingkisan Lebaran dari Kapolda Sumut ke Ponpes
PLN Terima 22 Sertipikat Tanah Tower T/L 150 kV Berastagi - Kutacane
Kepala Kantah Karo - PLN UPP SBU 3 Bahas Sertipikasi Aset Tanah Tapak Tower T/L 150 kV Brastagi - Kutacane
komentar
beritaTerbaru