Sabtu, 20 Juli 2024

Kajari Gunungsitoli: Donor Darah Bentuk Kepedulian Kepada Warga

Redaksi - Sabtu, 20 Januari 2024 13:54 WIB
313 view
Kajari Gunungsitoli: Donor Darah Bentuk Kepedulian Kepada Warga
Foto: Dok/ Sulaiman
DONOR DARAH: Usai donor darah, Kajari Parada Situmorang (6 kanan) foto bersama dengan jajaran kejaksaan dan pengurus PMI Gunungsitoli, Jumat (19/1/2024) 
Gunungsitoli (harianSIB.com)

Kegiatan donor darah adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat, sehingga dalam menyambut Hari Gizi Nasional Kejari Gunungsitoli berkontribusi terhadap masyarakat dengan cara bakti sosial donor darah.

Hal itu dikatakan Kajari Gunungsitoli, Parada Situmorang pada kegiatan donor darah keluarga besar Kejari Gunungsitoli, Jumat (19/1/2024.

"Kebutuhan darah terus meningkat dan kadang masyarakat kesulitan memperolehnya, maka dari itu saya sangat mendukung kegiatan ini," jelasnya didampingi Kasi Intel Sulaiman R Harahap dan jajaran lainnya.

Kajari berharap donor dapat menunjang ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli dan RSUD.

PMI dikatakan salah satu mitra Adhyaksa yang bergerak di bidang kemanusiaan bertujuan mulia memberikan bantuan bidang kesehatan berbasis masyarakat, diantaranya mengelola unit transfusi darah.

Keperluan pengobatan dan pemulihan kesehatan yang mencakup kegiatan-kegiatan pengerahan, penyumbangan darah, pengambilan, pengamanan, pengolahan, penyimpanan dan penyampaian darah ke pada pasien melalui sarana pelayanan kesehatan.

"Insan Adhyaksa akan terus memberikan dukungan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada para pendonor reguler yang selalu hadir dan setia mengikuti donor darah," katanya.

Dalam kegiatan ini diperoleh 31 kantong darah untuk disetorkan ke PMI atau pun RSUD. Donor darah yang bekerjasama dengan PMI Gunungsitoli diikuti oleh seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kejari Gunungsitoli. (**)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejari Pematangsiantar Gelar Donor Darah
Kejari Paluta Gelar Baksos, Anjangsana dan Donor Darah
Sambut HBA, Ratusan Jaksa/ Pegawai Kejati Sumut Lakukan Donor Darah
Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD XXIV, Kejari Palas Donor Darah, Baksos dan Anjangsana
Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke -64, Kejari Binjai Gelar Donor Darah
Kepala BPKAD Terpilih Lagi Jadi Ketua PMI Labura 2024-2029
komentar
beritaTerbaru