Kamis, 18 Juli 2024

Satlantas Polres Labuhanbatu Kunjungi SMK Muhammadiyah, Ajak Pelajar Patuhi Rambu Lalulintas

Redaksi - Rabu, 21 Februari 2024 19:36 WIB
266 view
Satlantas Polres Labuhanbatu Kunjungi SMK Muhammadiyah, Ajak Pelajar Patuhi Rambu Lalulintas
Foto: Dok/Humas
AJAK PELAJAR PATUHI RAMBU LALULINTAS: Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Johan  Kurniawan mengajak pelajar mematuhi rambu-rambu lalulintas saat berkendara, ketika mengunjungi SMK Muhammadiyah Rantau Utara, Selasa (20/2). 
Rantauprapat (SIB)
Polisi Lalulintas Polres Labuhanbatu mengunjungi SMK Muhammadiyah Rantau Utara, Selasa (20/2). Dalam kegiatan pendidikan masyarakat (Dikmas) tentang lalulintas (Lantas) itu, petugas menyosialisasikan tertib berlalulintas kepada siswa-siswi sekolah kejuruan tersebut.

"Dikmas Lantas ini kegiatan yang meliputi segala usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan serta keikutsertaan masyarakat agar aktif dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau melalui Kasat Lantas AKP Johan Kurniawan.

AKP Johan mengajak para pelajar agar selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas demi keselamatan bersama.

“Saya tekankan kepada para siswa-siswi agar tertib berlalu lintas mulai sejak dini, para siswa harus dapat mengetahui pengetahuan tentang rambu-rambu lalulintas,” tegas Kasat Lantas.

Ia juga berpesan agar siswa-siswi jangan sampai terjerumus dengan hal-hal negatif, seperti mengonsumsi miras dan Narkoba.
“Kami berharap agar siswa-siswi lebih memahami dan mengerti tentang keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya untuk keselamatan bersama,” sebut Johan.

Dia menambahkan, Dikmas ini sebagai upaya pihak kepolisian Satuan Lalulintas untuk lebih mendekatkan diri dengan para pelajar, dengan harapan apa yang disampaikan dapat diterapkan saat mengendarai kendaraan di jalan raya. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Belawan Sosialisasikan Operasi Patuh Toba di SMK Muhammadiyah 4
Satlantas Polres Labuhanbatu Manfaatkan CFD Sosialisasi Tertib Berlalulintas
Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasar, Satlantas Polres Labuhanbatu Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personel Satlantas Polres Labuhanbatu Diswab Test Antigen
SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu Juara  Turnamen Bola Voli Piala Ketua PBVSI Labura
Satlantas Salurkan 500 Paket Pangan di Wilayah 12 Pos Lantas dari Utara-Selatan
komentar
beritaTerbaru