Minggu, 05 Mei 2024

Pj Sekda Humbahas Buka Bimtek E-Kinerja BKN dan Peningkatan IP ASN

Redaksi - Rabu, 20 Maret 2024 08:54 WIB
140 view
Pj Sekda Humbahas Buka Bimtek E-Kinerja BKN dan Peningkatan IP ASN
(Foto Dok/ Kominfo)
SAMBUTAN : Pj. Sekda, Chiristison Rudianto Marbun saat membacakan sambutan tertulis Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, di
Humbahas (harianSIB.com)
SE yang diwakili Pj. Sekda Humbahas, Chiristison Rudianto Marbun membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan e-kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Peningkatan Indeks Profesional (IP) ASN yang dilaksanakan di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu, Kecamatan Doloksanggul, Selasa (19/3/2024).
Pj. Sekda, Chiristison Rudianto saat membacakan sambutan Bupati Dosmar Banjarnahor, mengatakan bahwa pengelolaan kinerja ASN dengan berbasis digitalisasi dimana satu dengan lain aplikasi terhubung sehingga tercapai otomatisasi.
Orientasi pemerintah bukan di aplikasi e-kinerja akan tetapi target di e-kinerja itu sendiri. Penilaian bukan hanya di e-kinerja tetapi instrumen dalam memandang pengelolaan kinerja pegawai, sebagai alat yang bermanfaat memberikan informasi kepada pimpinan dan pegawai tentang seberapa baik kinerja yang dicapai untuk tujuan organisasi dan ruang apa saja yang membutuhkan perbaikan. Hal ini juga menjadi dasar memberikan penghargaan dan pembimbingan kepada pegawai.
Salah satu kunci utama pengelolaan kinerja pegawai adalah dialog kinerja. Melalui dialog kinerja akan memberikan fleksibilitas kepada pimpinan untuk menetapkan ekspektasi terhadap pegawainya, sehingga dapat meningkatkan efektifitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.
Kualitas kinerja merupakan salah satu perilaku pegawai untuk mencapai hasil kerja yang diharapkan sesuai nilai dasar Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu BERAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) dalam rangka mewujudkan aparatur yang profesional.
Sementara itu dalam laporan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Humbang Hasundutan, yang dibacakan Sekretaris Badan, Andi Sihombing menyampaikan bahwa tujuan bimtek ini adalah untuk menerapkan aplikasi e-kinerja BKN dan Peningkatan IP ASN serta melaksanakan penggunaan aplikasi e-kinerja BKN dalam rangka urusan kepegawaian masing-masing OPD sehingga tercipta pengelolaan kinerja pegawai yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan Kinerja serta pembinaan ASN.
Pembicara pada kegiatan ini adalah Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kantor Regional VI BKN Medan, Reyansari SH MH. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Humbahas Gelar Bimtek E-kinerja BKN dan Peningkatan Indeks Profesional ASN
komentar
beritaTerbaru