Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

DPRDSU Apresiasi Stakeholder Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Redaksi - Rabu, 17 April 2024 19:40 WIB
324 view
DPRDSU Apresiasi Stakeholder Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA
Ilustrasi 
Simalungun (SIB)
Anggota DPRD Sumatera Utara Gusmiyadi mengapresiasi kinerja seluruh Stakeholder mulai dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Danau Toba (KSOPP), ASDP Indonesia Ferry Persero, Kementerian Perhubungan RI, Kepolisian, TNI yang telah mengamankan dan terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan arus mudik dan balik lebaran tahun 2024 di Pelabuhan penyeberangan Tigaras-Simanindo dan Ajibata-Ambarita. Hal itu diungkapkan Gusmiyadi kepada wartawan melalui telepon seluler, Selasa (16/4).

Gusmiyadi mengucapkan syukur bahwa perayaan Idul fitti 2024 ini telah berlalu dengan aman dan terkendali. Hal ini tidak lepas dari kerja keras berbagai stakeholder yang harus diapresiasi. Kami memantau, secara umum arus lalulintas kendaraan dan orang berproses cukup baik. Bahwa ada kemacetan di beberapa titik tentu saja dapat dimaklumi mengingat pergerakan orang di hari besar seperti itu memang tidak normal.

Lanjut Gusmiyadi, di kawasan wisata Danau Toba, sesuai laporan bahwa keadaan ramai dan terkendali. Penyeberangan berjalan lancar dengan intensitas pengguna jasa yang sangat tinggi. Kinerja jasa pengangkutan dan pengawasan Dinas Perhubungan tampaknya berjalan cukup baik, sehingga masyarakat dapat mencapai tujuan wisata dengan nyaman.

Kinerja seluruh stakeholder merupakan kunci keberhasilan libur panjang tahun ini. Kita layak berterimakasih atas kerja keras semua pihak. Kedepan, hal-hal seperti ini harus dipertahankan dan semua harus berjalan dengan lancar sesuai peran dan fungsi kita sebagai pemangku kepentingan orang banyak. "Apalagi situasi arus mudik dan balik lebaran maupun wisata tidak kita temukan adanya kejadian-kejadian fatal yang bisa mengakibatkan korban jiwa dan lain sebagianya", ungkap Gusmiyadi yang juga sebagai Ketua DPD Gerindra Kota Pematangsiantar.(**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPRD SU, Kapolda, Pangdam I/BB dan BNN Provinsi Komit Berantas Habis Narkoba di Sumut
Pengungsi Afghanistan  Unjuk Rasa di DPRD SU Desak UNHCR Pulangkan Mereka ke Negara Ketiga
Berkas 1.677 Bacaleg DPRDSU Telah Selesai Diverifikasi KPU
Politisi Partai Demokrat:  Penghentian Siaran TV Analog  Saat Ini Tidak Tepat Momentumnya
DPRD SU: Pelayanan PDAM Tirtanadi Amburadul, Warga Tuntungan 3 Minggu Kekeringan
Anggota DPRDSU Tegaskan Tidak Ada Perluasan Lahan Konversi Dilakukan PTPN IV
komentar
beritaTerbaru