Minggu, 05 Mei 2024

Akhir Jabatannya, Bupati Deliserdang Rotasi Sejumlah Camat dan Puluhan Pejabat

Redaksi - Senin, 22 April 2024 12:13 WIB
616 view
Akhir Jabatannya, Bupati Deliserdang Rotasi Sejumlah Camat dan Puluhan Pejabat
Foto SIB/Jekson Turnip
SALAM: Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar menyalam Ramot Sipayung yang dipromosikan menjadi Kasi Kebersihan di Kecamatan Bangunpurba usai acara pelantikan di Lubukpakam, Senin (22/4).
Lubukpakam (harianSIB.com)


Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar merotasi sejumlah jabatan administrator, pengawas, Kepala UPT Puskesmas dan fungsional di Lingkungan Pemkab Deliserdang, Senin (22/4/2024) di Aula Cendana, Kantor Bupati, Lubukpakam. Yusuf Siregar akan mengakhiri jabatannya Senin (22/4/2024) dan untuk mengisi jabatan selanjutnya yaitu Pj Bupati Deliserdang mulai Selasa (23/4/2024).

Informasi dikumpulkan, bupati yang akan berakhir masa jabatan pada hari ini telah mendapat persetujuan dari Mendagri. Hal itu diketahui dalam acara pelantikan yang dibacakan Kepala BKPSDM Deliserdang, M Abduh Rijali telah mendapat persetujuan dari Mendagri.

Tampak beberapa camat yang ikut dilantik, ada tiga orang wajah baru. Sementara beberapa camat yang tampak ikut dirotasi yaitu Camat Lubukpakam Syahdin Setia Budi Pane, Camat Galang Rahmat Azhar, Camat Labuhan Deli Dhani, Camat Pagar Merbau Ibnu Hajar, Camat STM Hilir Wahyu Risdiana, Camat Tanjungmorawa Rio Laka Dewa.

Ada juga camat yang menjadi Kabid di beberapa dinas. Tampak ada beberapa Kabag dan Kabid di dinas ikut dalam pelantikan.

Belum diketahui percis mereka akan mengisi jabatan dimana. Biasanya setelah pelantikan akan diketahui jabatan dan camat mana yang akan mereka emban.

Yusuf Siregar mengatakan dalam sambutan bahwa mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa. Hal itu diperlukan untuk menyegarkan penyelenggaraan sistem pemerintahan di Kabupaten Deliserdang.

"Sudah melalui penilaian objektif untuk mengisi jabatan ini. Saya harap tunjukkan dedikasi dan loyalitas dimana saudara ditempatkan. Majukan Deliserdang yang sejahtera dengan masyarakat yang rukun dalam kebhinekaan," ajak Yusuf.

Hari ini katanya jabatan dia akan berakhir. Maka dia sebut pelantikan ini sangat luar biasa karena harus mendapatkan persetujuan Mendagri. Sebab kepala daerah yang akan masuki akhir jabatan harus ada izin Mendagri.

"Jadi pelantikan ini melalui proses panjang. Alhamdulillah detik terakhir saya ini bisa melantik saudara kalian. Dimana jabatan kalian nanti tanya pihak BKPSDM karena tidak mungkin semua dibacakan. Semangat bekerja," ajak Yusuf.(**)



Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tujuh Sekolah dari Deliserdang Terima Adiwiyata Tingkat Provinsi
29 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Pantailabu
Lantik 3 WR UMI, Pdt Binran Sipayung: Berbuatlah yang Luar Biasa
Pohon di Jalinsum Depan Kantor Bupati Deliserdang Tumbang, Lalin Sempat Macet
Berbagai Kalangan Dukung Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri Maju Pilkada 2024
Bupati Humbahas Batalkan Pelantikan 52 Pejabat, Mendagri Hanya Setujui 29 Orang Dilantik Ulang
komentar
beritaTerbaru