Minggu, 05 Mei 2024

5 Kandidat Bacalon Wali Kota dan 2 Wakil Wali Kota Pematangsiantar Daftar ke Partai Golkar

Redaksi - Selasa, 23 April 2024 22:28 WIB
474 view
5 Kandidat Bacalon Wali Kota dan 2 Wakil Wali Kota Pematangsiantar Daftar ke Partai Golkar
(Foto: Dok/Golkar Siantar)
TERIMA PENDAFTARAN: Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Pematangsiantar menerima pendaftaran kandidat bacalon Wakil Wali Kota Pem
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Hingga pendaftaran berakhir, Selasa (13/4/2024), lima kandidat bakal calon (bacalon) Wali Kota dan dua Wakil Wali Kota Pematangsiantar mendaftar ke Partai Golkar Pematangsiantar, untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.
"Jadi, semua ada 7 yang mendaftar. Secepatnya semua berkas calon ini akan kita sampaikan ke Sumatera Utara," kata Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Pematangsiantar, Zainul Arifin Siregar, di Kantor Golkar Pematangsiantar, Jalan Rangkuta Sembiring, Selasa (23/4/2024) malam.
Mereka yang mendaftar sebagai bacalon Wali kota yakni, Mangatas Silalahi, Darwin Pohan, Fower Full Sihite, Edwin Purba dan Koni Ismail Siregar.
Dua kandidat lagi, H Faidil Siregar dan Bambang K Wahono mendaftar sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar.
Zainul menegaskan, seluruh calon yang telah mendaftar agar melakukan sosialisasi untuk menaikkan elektabilitas dan popularitasnya. Karena menurutnya, penilaian dan penentuan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar yang diusung Partai Golkar tidak terlepas dari hal tersebut.
"Proses penjaringan ini dan hasil keputusannya diukur dari hasil survei yang dilakukan DPP Partai Golkar dengan tiga tahapan," ujarnya.
Dijelaskannya, survei tersebut dilakukan pada Maret-April untuk tahap pertama, April-Mei tahap kedua dan tahap ketiga pada Juni 2024.
Usai mendaftar, Bambang saat diwawancarai mengaku, akan lebih giat melakukan sosialisasi di semua sektor untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.
Dia berharap Partai Golkar mengusungnya sebagai salah satu kontestan di Pilkada Kota Pematangsiantar pada November 2024 mendatang.
"Saya sungguh berharap bisa mendapatkan mandat, dan ini merupakan partai pertama saya mendaftarkan diri," ungkap Bambang sembari menyebut dirinya juga akan mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Gerindra dalam waktu dekat. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Golkar Buka Pendaftaran Balon Wali Kota-Wakil Wali Kota Pematangsiantar
PDIP Buka Pendaftaran Balon Wali Kota-Wakil Wali Kota Pematangsiantar Sejak 3 April Hingga 31 Mei
PDIP Tetapkan Sondi Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar
PDIP Keluarkan Surat Penetapan Sondi Silalahi sebagai Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar
Berbagai Metode Parpol Jaring Figur Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar
Ketua DPRD: Pendaftaran Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar Belum Dibuka
komentar
beritaTerbaru