Senin, 20 Mei 2024 WIB

Dolly Pasaribu Beri Indahan Upa-upa Calhaj Setdakab Tapsel

Nimrot Siregar - Rabu, 08 Mei 2024 22:25 WIB
345 view
Dolly Pasaribu Beri Indahan Upa-upa Calhaj Setdakab Tapsel
Foto: Dok/Prokopim Tapsel
UPA-UPA: Bupati Tapsel Dolly Pasaribu (kanan) memberikan indahan upa-upa kepada Sekdakab Sofyan Adil, di Sipirok, Rabu (8/5/2024).
Tapanuli Selatan (harianSlB.com)

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberi indahan upa-upa kepada para calon jemaah haji (Calhaj) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab).

Acara dilakukan di rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda), Kompleks Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu (8/5/2024).

Pemberian indahan upa-upa merupakan tradisi di tanah Angkola, termasuk Kabupaten Tapanuli Selatan.

Baca Juga:

Upa-upa ini sebagai bentuk permintaan doa atau nasihat dengan harapan setelah upa-upa diberikan kesehatan dan keselamatan, juga diharapkan mendapat perlindungan dan keberkahan.

"Indahan pangupa sendiri bermakna nasihat dan doa, dalam hal ini menjadi penyemangat bagi calon haji termasuk Setdakab Sofyan Adil," kata Dolly.

Baca Juga:

Ia pun mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh calhaj Setdakab Tapsel antara lain, Sekda Tapsel Sofyan Adil bersama Ketua DWP, Kabag Tapem Yohanes bersama istri dan Kasubbag pada Bagian ULP Jonhanes.

"Kita sama-sama berdoa semoga Allah SWT mempermudah dan membuka jalan bagi seluruh jemaah haji Tapsel untuk melaksanakan rukun dan wajib haji, begitupun sunnah-sunnahnya," kata Dolly.

Penasihat DWP Tapsel, Rosalina Dolly Pasaribu, turut mendoakan para calhaj agar senantiasa diberikan kesehatan saat melaksanakan ibadah haji dimulai dari persiapan, sampai pelaksanaan ibadah haji hingga kembali ke tanah air.

"Insya Allah selalu diberi kesehatan, itu yang paling kita harapkan dari bapak/ibu semua yang akan berangkat nantinya," kata Rosalina.

Sementara itu, Sekda Tapsel Sofyan Adil mewakili calhaj mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dolly Pasaribu yang telah memberi indahan upa-upa.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dolly Pasaribu Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel
Kadisdik Deliserdang Tepung Tawar 18 Jemaah Calhaj
Pj Bupati Deliserdang Imbau Jajarannya Jaga Rumah Calhaj selama Ibadah
Bupati Dolly Pasaribu Apresiasi BKMT Tapsel Beri Semangat Ke Daerah Lain
700 Jemaah Calhaj Asal Deliserdang akan Diberangkatkan ke Jeddah
Sempat Delay, 360 Calhaj Asal Sumut Berangkat dari Kualanamu
komentar
beritaTerbaru