Senin, 15 Juli 2024

Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur

Nimrot Siregar - Minggu, 23 Juni 2024 16:51 WIB
276 view
Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur
Foto dok : Prokopim Tapsel
BERAS : Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu sedang menyerahkan beras kepada warga di Sihaborgoan, Sayurmatinggi, Minggu (23/6/2924).
Tapanuli Selatan (harianSlB.com)
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, menghadiri acara tabligh akbar dan peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur, di Ranting Sihaborgoan, Kecamatan Sayur Matinggi, Minggu (23/6/2024).

Acara tersebut diadakan oleh anggota Muhammadiyah se- Tapsel yang dihadiri ratusan jamaah dari berbagai wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah atas terselenggaranya acara tersebut.

Baca Juga:

"Tabligh akbar ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi di antara kita, tetapi juga memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Ditengaskannya, pentingnya peran organisasi keagamaan menjaga kerukunan dalam memajukan daerah. Muhammadiyah memiliki kontribusi besar dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial di Tapanuli Selatan.

Baca Juga:

Dolly juga mengharapkan agar Pemuda Muhammadiyah dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Disisi lain, Dolly mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang sedang berlangsung di Sipirok akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga.

"Kehadiran peserta dan pengunjung dari berbagai daerah di Sumatera Utara di Sipirok memberikan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian melalui berbagai sektor, seperti perdagangan, jasa dan pariwisata," katanya.

Tabligh Akbar diisi dengan berbagai kegiatan sosial, seperti penyerahan karpet Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur, pemberian kaos kepada pemuda atau Naposo Nauli Bulung (NNB) setempat, dan penyerahan beras kepada para lansia warga desa. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Tapsel Beri Hadiah Rumah Baru pada Wanita Lansia Lumpuh
Labura Urutan Enam Besar MTQ Tingkat Sumut 2024 di Tapsel
MTQ ke-39 Tingkat Sumut di Sipirok Ditutup, Transaksi Capai Rp5 Miliar
Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana
Bupati Tapsel Kunjungi SMPN 3 Garonggang
Bupati Tapsel : Pelayanan Publik Jadi Bagian yang Sangat Penting Wujudkan Good Governance
komentar
beritaTerbaru