Minggu, 19 Mei 2024 WIB
Kejari Medan Dalami Kasus

Direksi PUD Pasar Diduga Terima Sogok Penerimaan Karyawan

* DPRD Medan Minta Perkembangan Kasus Diumumkan
Redaksi - Sabtu, 20 April 2024 16:43 WIB
427 view
Direksi PUD Pasar Diduga Terima Sogok Penerimaan Karyawan
Foto: Ist/harianSIB.com
Suwarno
Medan (SIB)
Dirut PUD Pasar Suwarno SE bersama sejumlah Direksinya pernah dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan dalam kasus dugaan menyalahgunaan wewenang yang bisa mengarah ke korupsi. Dalam penyalahgunaan wewenang tersebut, Dirut dan Direksi diduga menerima suap dalam penerimaan karyawan di lingkungan PUD Pasar yang besarannya mencapat Rp 80 juta per orang calon karyawan.

Pihak Kejaksaan sejauh ini masih didalami benar atau tidaknya dugaan korupsi dimaksud. Proses penyelidikan masih dilakukan tim Pidsus untuk mendalami dugaan tersebut. Hal itu pernah dikatakan Kajari Medan Muttaqin SH MH melalui Kasie Intel Dapot Dariarma Sagian SH MH kepada wartawan, Senin (25/3).

Dapot membenarkan pihaknya sedang menangani kasus dugaan penyalahgunaan wewenang di PUD Pasar Medan dan sudah memanggil dan memeriksa 4 orang pejabat dan staf terkait kasus tersebut. Munculnya kasus tersebut kata Dapot karena adanya pengaduan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala yang dimintai wartawan keterangannya, Jumat (19/4) berharap Kejaksaan mengumumkan ke publik terkait apa yang sudah didalami agar masyarakat umum, khususnya yang membuat pengaduan masyarakat mengetahui perkembangan kasus tersebut.

“Apalagi ada dugaan sogok-menyogok masuk jadi karyawan di PUD Pasar, sangat disayangkan jika itu benar terjadi,” ucap politisi PKS ini.

Tapi kata Rajudin, jika sudah sampai ke ranah hukum, hendaknya masyarakat memberi kesempatan kepada aparat penegak hukum (APH) mengusutnya. Menunggu hasil benar tidaknya ada dugaan penyalahgunaan wewenang tersebut sesuai peraturan berlaku. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Terkait Dugaan Penyimpangan, Kejari Medan Panggil Pejabat di PUD Pasar Medan
Komisi 3 DPRD Medan Akan Panggil Direksi PUD Pasar dan Pengelola Pasar Induk
Kejari Medan Tahan Mantan Direktur Utama RSU Adam Malik
Kejari Medan Tahan Mantan Direktur Utama RSU Adam Malik
Jaksa Tahan Mantan Direktur Keuangan RS Adam Malik Medan
Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Rp 8 M, Kejari Medan Tahan Mantan Direktur Keuangan RS Adam Malik
komentar
beritaTerbaru