Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Ratusan Mahasiswa Penerima KIP Ikuti Lomba Orasi Ala Bung Karno di Desa Saentis Deliserdang

Firdaus Peranginangin - Selasa, 11 Juni 2024 15:20 WIB
255 view
Ratusan Mahasiswa Penerima KIP Ikuti Lomba Orasi Ala Bung Karno di Desa Saentis Deliserdang
(Foto: SNN/Firdaus Peranginangin)
LOMBA ORASI: Ratusan mahasiswa penerima KIP yang berdomisili di Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, mengikuti lomba orasi ala Bung Karno yang digelar PAC PDI Perjuangan Percut Sei Tuan, yang dikaitkan dalam perayaan Bulan Bung
Medan (harianSIB.com)
Ratusan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berdomisili di Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, mengikuti lomba orasi ala Bung Karno yang digelar PAC PDI Perjuangan Percut Sei Tuan, yang dikaitkan dalam perayaan Bulan Bung Karno, Selasa (11/6/2024).


Menurut Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Percut Sei Tuan, Niko SH MH menyebut, sebanyak 300 mahasiswa dari berbagai kampus diundang untuk menyemarakkan kegiatan Bulan Bung Karno.


Niko mengatakan, para peserta lomba pidato akan memperebutkan hadiah trophy dan uang tunai, sebagai wujud penghargaan dan mengingat kembali sejarah perjuangan Bung Karno, mulai pergerakan kemerdekaan, proklamasi hingga menjadi Presiden pertama RI.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Dr Sutarto MSi mengajak para generasi muda meneladani dan melaksanakan ide pemikiran gagasan dan cita-cita Bung Karno untuk bangsa.


"Saya kira generasi muda memiliki tanggung jawab yang besar untuk menentukan arah bangsa ini, sehingga dengan mengingat kembali ajaran Bung Karno, bangsa ini diyakini akan berjalan terus sebagai bangsa yang besar dengan semangat merdeka," tambahnya.

Baca Juga:

Sementara itu, seorang peserta lomba, Manda Lubis menjelaskan, dirinya baru kali pertama, mengikuti orasi ala Bung Karno, sehingga banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang sang proklamator.


"Pidato Bung Karno itu keren-keren, sarat makna dan bersemangat. Mudah-mudahan kita semua dapat meneladaninya," pungkasnya.(**).

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Korban Cacat Permanen, PBH Peradi Medan Minta Polresta Deliserdang Tahan Tersangka Kasus Lakalantas
Baznas Deliserdang Salurkan ZIS kepada 285 Orang di Bangunpurba
Semarakkan HUT Ke-78 Deliserdang, KONI Gelar Donor Darah dan Senam Sehat
DPRD SU: Jalan Alternatif Berastagi - Ajisiempat - Tigapanah Karo Lima Tahun "Hancur-lebur"
Progressnya Sudah 52 Persen, Overpass akan Urai Kemacetan di Jalan Stasiun dan Drop Off Penumpang
Tekan Inflasi, Pemkab Deliserdang Launching Gerakan Tanam Cabai
komentar
beritaTerbaru