Senin, 15 Juli 2024
DPC GAMKI Medan Gelar Konpercab

Pemuda Kristen yang Jadi Pejabat Diminta Jangan Sungkan Memimpin GAMKI

Horas Pasaribu - Kamis, 13 Juni 2024 22:13 WIB
1.610 view
Pemuda Kristen yang Jadi Pejabat Diminta Jangan Sungkan Memimpin GAMKI
Foto SIB/ Horas Pasaribu
KONPERCAB: DPC GAMKI Medan melaksanakan Konperensi Cabang, Kamis (13/6/2024), di Kantor HKBP Distrik X Medan Aceh. Tampaknhadir Ketua DPC GAMKI Medan Nimrot Sihotang, Sekretaris DPD Medan Swangro Lumbanbatu, senior GAMKI Jadi Pane dan lainnya.
Medan (harianSIB.com)
DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan melaksanakan Konperensi Cabang, Kamis (13/6/2024) di aula kantor HKBP Distrik X Medan-Aceh Jalan Uskup Agung Sugiopranoto Medan.

Hadir pada Konpercab tersebut senioren Jadi Pane, Ketua DPC GAMKI Medan Nimrot Sihotang, Sekretaris DPC GAMKI Sumut Swangro Lumban batu, Pdt Steven, Pdt Krisman Saragih, Januari Pasaribu, Ketua DPC GAMKI Deli Serdang Jhony Naibaho dan lainnya.

Senioren Jadi Pane berpesan kepada pemuda Kristen yang menjadi pejabat di pemerintahan jangan sungkan memimpin GAMKI apakah di tingkat daerah, propinsi maupun DPP Pusat. Seperti Nimrot Sihotang adalah seorang pejabat, dia menjadi Kepala Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta.
Namun dia sudah memimpin sebagai Ketua DPC GAMKI Kota Medan selama 3 tahun dan tidak mencalonkan ke periode kedua. Jadi Pane menyarankan agar Nimrot tidak meninggalkan GAMKI, setelah menyelesaikan kepengurusan Medan dia diharapkan mau masuk di kepengurusan dan diharapkan akhirnya nanti jadi Ketua DPD GAMKI Sumut.

Baca Juga:

Dia mencontohkan Dr Naslindo Sirait, yang menjadi pengurus GAMKI dari DPC Mentawai, DPD GAMKI Sumatera Barat, pengurus DPP pusat. Sampai sekarang Naslindo menjadi Ketua DPD Persatuan Intelegensia Kristen (PIKI) Sumut, tapi dia menjadi pejabat di Pemprov Sumut yakni Kadis Koperasi dan UMKM.

"Harapan kami GAMKI makin eksis, bisa melahirkan banyak pikiran-pikiran brilian yang bisa disumbangsihkan kepada bangsa. Saya bangga terhadap GAMKI yang selalu aktif di setiap kegiatan oikumene," kata Jadi Pane.

Baca Juga:

Ketua DPC GAMKI Medan Nimrot Sihotang setuju pemuda Kristen yang jadi pejabat agar mau memimpin GAMKI. Karena dengan masuknya di organisasi bisa menyampaikan program pemerintah di organisasi.

"Sehingga kita tidak tinggal dalam pola- pola lama. Sebagai pejabat harus bisa menghidupkan organisasi sehingga bisa
mandiri dan bermartabat. Pegawai negeri yang masuk organisasi bisa disebut sebagai negarawan sejati, karena selain mengurus negara, bisa menyempatkan diri mengurus organisasi. Saya berharap ke depan organisasi bisa dibangun berdasarkan fungsinya. Saya minta maaf selama jadi ketua banyak program yang belum tercapai, semoga bisa dilanjutkan pengurus yang baru," kata Nimrot. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HKBP Distrik X Berharap, Pemimpin Daerah yang Terpilih Takut Akan Tuhan
Bobby Nasution Mentor Kadis PMPTSP & Kepala Kesbangpol di Pelatihan Kepemimpinan Nasional
Toba Youth Geopark UNESCO Bersama GAMKI Sumut Apresiasi Film Harta Tahta Boru Ni Raja
Warga Medan Bersyukur Program UHC JKMB Bisa Dipakai Berobat di Luar Kota
Tahun Ajaran Baru, 60 SDN di Medan akan Digabungkan Ke Sekolah Lain
Organda Soroti Tim Penertiban yang Tak Mengusik Angkutan Tak Berizin di Medan
komentar
beritaTerbaru