Selasa, 23 Juli 2024

Dr Humuntal Rumapea: Jangan Takut Hadapi Tantangan, Mulailah dari Pekerjaan Sederhana

Wilfred Manullang - Sabtu, 06 Juli 2024 18:32 WIB
2.314 view
Dr Humuntal Rumapea: Jangan Takut Hadapi Tantangan, Mulailah dari Pekerjaan Sederhana
Foto: harianSIB.com/Wilfred Manullang
DIABADIKAN: Para wisudawan yang meraih predikat cumlaude diabadikan bersama Rektor UMI Dr Humuntal Rumapea M.Kom, Wakil Rektor I-III, Pimpinan GMI Bishop Kristi Wilson Sinurat S.Th M.Pd dan Ketua YPGMI Pdt Binran Sipayung, Kamis (4/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Tantangan yang akan dihadapi di dunia kerja tidak sama saat menjalani pendidikan. Namun jangan takut menghadapai tantangan tersebut, karena itulah yang akan membawa meraih prestasi.

"Lebih banyak tantangan nanti yang akan dihadapi. Tapi jangan takut, tetaplah percaya diri mulai dari pekerjaan-pekerjaan yang sederhana, baru nanti lanjutkan dengan pekerjaan-pekerjaan yang besar," ujar Rektor UMI Dr Humuntal Rumapea M.Kom kepada jurnalis SIB News Network (SNN), Kamis (4/7/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pemerintah saat gencar mengkampanyekan masyarakat menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga:

"Jadi jangan hanya melamar pekerjaan, tapi ciptakanlah lapangan kerja. Orang-orang yang sukses dimulai dengan pekerjaan sederhana, akhirnya mampu memperoleh pekerjaan besar," terangnya.

Seorang wisudawan Universitas Methodist Indonesia (UMI) telah memberikan contoh, di,mana ia mampu menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga:

"Kita bisa merasa bangga salah seorang wisudawan telah mampu menciptakan lapangan kerja. Dia adalah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi bernama Pedro, yang membuka usaha saat masih kuliah," jelasnya.

Saat ditanya SNN terkait penggunan pinjaman online (pinjol) untuk perkuliahan, Humuntal menjelaskan, penggunaan pinjol itu di luar pengawasan kampus. Namun, dikatakannya, pihak kampus telah menyampaikan kepada mahasiswa dan dosen untuk berhati-hati dalam bertransaksi lewat pinjol.

"Pilih pinjol yang sudah mendapat izin dari OJK," jelasnya.

Sementara itu, Ketua YPGMI Pdt Binran Sipayung meminta para wisudawan untuk mulai menciptakan masa depan sejak diwisuda.

"Mulailah hari ini menciptakan masa depan kamu. Masa depan itu jangan hanya rencana dan wacana tapi wujudkanlah menjadi kenyataan. Dan untuk mewujudkan itu yang dibutuhkan adalah bergerak dan melangkah dengan pasti dan tepat bersama Tuhan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, rektor mengucapkan terima kasih kepada para orang tua wisudawan yang telah mempercayakan UMI Medan untuk mendidik anak-anak mereka.

Sebanyak 462 orang alumni UMI Medan diwisuda pada acara wisuda sarjana, ahli madya, profesi dokter dan pascasarjana periode I tahun 2024, di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional Medan, Kamis (4/7).

Pada acara tersebut juga diberikan cinderamata kepada Dr Sahala Purba SE M.Si, dosen Fakultas Ekonomi, yang telah menyelesaikan studi program S3.

Acara wisuda yang diawali kebaktian singkat, dihadiri Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah I Sumut Ahmad Subhan SE mewakili Kepala LLDikti Wilayah I Prof Drs Saiful Anwar Matondang, Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat S.Th M.Pd, Rektor UMI Dr Humuntal Rumapea M.Kom, Ketua Yayasan Pendidikan GMI (YPGMI) Pdt Binran Sipayung, para WR I-III, dekan dan dosen. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Suhu Udara Tembus 36.3°C, Dinkes Medan Berikan Tips Sehat
Virus West Nile Tewaskan 38 Warga Israel, 566 Terinfeksi
Kapolres Tanjungbalai Periksa Senpi Personil
Pj Gubsu Saksikan Mou Penyediaan Air Minum Padang Lawas dan Perumda Tirtanadi
Fraksi PKS DPRD SU Kutuk Tindakan Biadab Pembakar Rumah Wartawan di Karo
Miliki Ganja, 1 Orang Residivis Ditangkap Polres Padangsidimpuan
komentar
beritaTerbaru