Kasat Lantas Sergai Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Anti Covid-19


282 view
Kasat Lantas Sergai Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Anti Covid-19
AKP Agung Basuni
Sergai (SIB)
Kasat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai), AKP Agung Basuni mengajak masyarakat yang tinggal di wilayah hukumnya untuk menjadi pelopor anti Covid-19.

"Selain polisi dan unsur pemerintah, masyarakat juga harus bisa menjadi subyek terdepan dalam mencegah penyebaran wabah virus orona (Covid-19)," ujar AKP Agung Basuni ketika diwawancarai hariansib.com, Senin (22/6/2020) sore, di Seirampah.

Agung mengatakan, selama Covid-19 masih menebar ancaman bagi manusia, maka masyarakat Sergai diminta agar senantiasa mematuhi berbagai anjuran dari pemerintah maupun Kapolri, untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

"Mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak fisik sewaktu beraktivitas di luar rumah. Karena dengan begitu, kita akan dicontoh masyarakat lainnya dan menjadi pelopor anti Covid-19 di tengah kehidupan kita sehari-hari," ucapnya.

Agung menambahkan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di kabupaten yang berjuluk Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ke desa-desa dan tempat umum lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Sergai.

"Selain itu, kita juga tidak lupa memberikan masker maupun bantuan sembako sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19," kata Agung. (*)


Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Wilfred Manullang/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com