Miss Mondial Luncurkan Berlian Berkualitas Superior Terunggul Melampaui Standar 4C


315 view
Miss Mondial Luncurkan Berlian Berkualitas Superior Terunggul Melampaui Standar 4C
Foto Dok/Mondial
Celina, set perhiasan berlian yang terinspirasi dari simpul yang berputar melambangkan fleksibilitas, kekuatan dan keindahan.
Jakarta (SIB)
Merayakan hari jadinya, Rumah Perhiasan Miss Mondial meluncurkan koleksi berlian terbarunya yang memantulkan performa cahaya yang paling cemerlang yang mampu membuat semua orang jatuh cinta pada kilauan pertamanya, sesuai tagline baru “Love at First Light”.

Koleksi berlian terbaru ini dinamakan MEC (Mondial Excellent Cut) Ultimate. Peluncuran produk ini sebagai langkah diferensiasi brand Miss Mondial dengan retailer perhiasan lainnya. Selama ini para pecinta perhiasan di Indonesia telah mengenal produk MEC yang merupakan salah satu lini signature diamond yang tersedia di rumah perhiasan Miss Mondial.

Koleksi ini telah melampaui standar penilaian 4C triple excellent dari GIA yang kemudian disortir ulang melalui serangkaian penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik sebanyak 49 parameter (kriteria) dan penambahan spesifikasi pengukurannya dengan teknologi terbaru di industry perhiasan berlian yang memperhitungkan unsur performa cahayanya (light performance) dari Sarine Technology. Unsur kriteria sertifikasi Light Performance menambahkan dimensi baru pada penilaian berlian MEC. Ini memberikan pandangan yang kaya, komprehensif dan obyektif tentang keindahan visual berlian.

Penyempurnaan penilaian pada berlian MEC menjadikannya sebagai berlian pertama di dunia dengan kualitas exceptional sehingga layak disebut sebagai MEC Ultimate. Dengan adanya penambahan kriteria penilaian ini menjadikan hanya 1 dari 100 berlian terbaik di dunia yang layak dinyatakan sebagai MEC Ultimate.
Dengan adanya tambahan sertifikasi ini, customer akan mendapatkan empat sertifikat yaitu: sertifikat GIA, Sertifikat inhouse MEC, dan Light Performance Report dari Sarine Technology berbentuk fisik dan digital yang menjamin kesempurnaan kualitas berlian MEC Ultimate yang mereka beli di rumah perhiasan Miss Mondial.

Ada empat parameter pengukuran Light Performance yang mencakup semua aspek kinerja kilau cahaya berlian yaitu: Brilliance diartikan sebagai cahaya intens berwarna putih di permukaan yang berhasil dipantulkan.

Kemudian Symetry, yakni pengukuran distribusi cahaya yang berhasil dipantulkan kembali secara sempurna ke permukaan. Selanjutnya fire atau lendaran spektrum warna yang terpancar dari dalam berlian yang berhasil dipantulkannya. Biasanya ditemukan adanya kilauan warna cerah (vivid) seperti biru, kuning, merah dan lain-lain. Dan Sparkle yang didefinisikan sebagai kilatan (kerlipan) yang keluar dari berlian saat bergerak yang merupakan perpaduan antara unsur Briliance dan Fire.

Ferdy Felano Selaku General Manager Miss Mondial Jeweler mengatakan pihaknya selalu ingin memberikan value added (nilai tambah) bagi customer setia mereka. Sehingga di perayaan anniversary tahun ini, mereka menghadirkan koleksi MEC Ultimate yang merupakan signature diamond dengan parameter penilaian paling lengkap yang menggabungkan kolaborasi antara teknologi dengan penilaian manual fisik.

Untuk setiap pembelian berlian MEC Ultimate customer tidak hanya mendapatkan Report (sertifikat) Fisik, tapi juga Digital Report Light Performancenya yang dikeluarkan oleh Sarine Technology Lab Customer dapat dengan mudah mengecek penilaian berlian yang mereka beli melalui QR Code yang terdapat di dalam sertifikat fisik, dan mereka dapat dengan leluasa membagi (share) link tersebut melalui platform digital lainnya seperti sosial media contohnya.

Berlian MEC Ultimate telah terpasang pada koleksi perhiasan berlian terbaru yang juga diluncurkan kembali dalam rangka menyambut hari Anniversary Miss Mondial yaitu Celina, Candis, Tivona, Vesta, Eliora dan Gracie.

Ke-6 koleksi set perhiasan dengan berlian MEC Ultimate cocok diberikan sebagai symbol of love & commitment kepada pasangan, dengan adanya peluncuran MEC Ultimate di Indonesia oleh Miss Mondial juga menjadi sebuah terobosan dan tolok ukur terbaru sebagai simbol kesempurnaan dan keaslian kualitas berlian yang sejati yang indah dan langka. MEC Ultimate dapat ditemui di gerai perhiasan Miss Mondial yang tersebar di Jakarta, Surabaya dan Medan. (*)

Penulis
: Donna Hutagalung/rel
Editor
: Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com