Tim Jibom Sat Brimob Tanjungbalai Sterilisasi Gereja Sebelum Ibadah Jumat Agung


242 view
(Foto SIB/Regen Silaban)
STERILISASI: Personel Jibom dari Kompi Subden 3/B Sat Brimob Tanjungbalai bersama Polres Tanjungbalai  melakukan sterilisasi sejumlah gereja, Jumat (2/4/2021), sekitar pukul 08.00 WIB. 
Tanjungbalai (SIB)

Sebelum ibadah Jumat Agung, tim Jibom dari Kompi Subden 3/B Sat Brimob Tanjungbalai bersama Polres Tanjungbalai melakukan sterilisasi sejumlah gereja, Jumat (2/4/2021).


Sejumlah gereja yang di sterilisasi di antaranya HKBP Persatuan, HKBP Tanjungbalai, HKBP Sirantau, GKPI Tanjungbalai, GMI Elnathan dan Gereja Katolik Tanjungbalai, yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB- pukul 10.00 WIB.


"Sterilisasi hari ini dalam rangka pengamanan gereja pada ibadah Jumat Agung tahun 2021 di wilayah hukum Polres Tanjungbalai ini, "kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira kepada hariansib.com melalui telepon selulernya.


Dikatakan Kapolres, selama pelaksanaan sterilisasi, tidak ditemukan benda/barang mencurigakan. "Sterilisasi dan pengamanan ini juga untuk mengantisipasi adanya benda-benda membahayakan selama peribadatan berlangsung. Hasilnya, tidak ada ada ditemukan benda yang mencurigakan," kata Kapolres.


Amatan hariansib.com, personel Sat Brimob menyambangi HKBP Sirantau dan langsung melakukan penyisiran ke sejumlah sudut ruangan, baik di altar gereja atau tempat duduk jemaat. Ornamen atau hiasan yang ada di dalam gereja juga tak luput dari pengecekan.


Selain itu, halaman gereja juga dilakukan sterilisasi. Pengecekan dilakukan menggunakan alat seperti metal detektor yang difungsikan untuk mengetahui barang mencurigakan.

Usai disterilkan, selanjutnya pengamanan terhadap gereja diserahkan kepada petugas pengamanan dari Polres Tanjungbalai. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com