13 Pegawai KPK Positif Covid-19, 9 Jalani Isolasi Mandiri


206 view
13 Pegawai KPK Positif Covid-19, 9 Jalani Isolasi Mandiri
Foto: Getty Images/loops7
Ilustrasi COVID-19.

Jakarta (SIB)

Belasan pegawai KPK terpapar Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri.


"Kita paham bahwa suasana kita masih di dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebagai informasi yang kami perlu sampaikan, hari ini tercatat ada 13 pegawai KPK yang terkena Covid-19," kata Firli Bahuri.


Hal itu disampaikan Firli dalam sambutannya di acara pelantikan dua pejabat Deputi KPK yang baru di Gedung Juang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).


Firli menjelaskan 9 dari 13 pegawai KPK itu dinyatakan sembuh dari Covid-19. Namun sisanya masih menjalani isolasi mandiri di rumah sakit ataupun di rumah masing-masing.


"Memang angkanya sangat kecil, dari 13 tersebut sudah 9 orang sembuh. Satu orang di rumah sakit, dan tiga menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing," jelasnya.


Firli lalu berpesan soal pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.


"Kami mengajak sebaiknya kita tetap menerapkan protokol kesehatan," sambung dia.


Dalam agenda itu, KPK melantik Didik Agung Widjanarko sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi serta Insinyur Wawan Wardiana selaku Deputi Bidang Pendidikan dan Peran serta Masyarakat.


"Pada hari ini, Jumat 8 Juli 2022, saya dengan ini secara resmi melantik saudara Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK. Saudara Doktor Insinyur Wawan Wardiana Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK," kata Firli sebelumnya.(detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com