Dirawat di RSPAD, Ketum NasDem Surya Paloh Positif Covid-19


235 view
Dirawat di RSPAD, Ketum NasDem Surya Paloh Positif Covid-19
Dok. 20detik
Surya Paloh
Jakarta (SIB)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. NasDem memastikan sang ketua umum terpapar virus Corona (Covid-19). "Betul (positif) Covid-19, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," ungkap Sekjen NasDem Johnny G Plate, Senin (23/11).

Johnny memastikan Surya Paloh sudah senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Kondisi Paloh pun disebut tidak membahayakan. "Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin, namun virus Covid-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," ucap Johnny. "Kondisi kesehatan Bang Surya Paloh stabil," sambung Menkominfo itu.

NasDem pun memohon doa untuk kesembuhan Surya Paloh. "Mohon doanya semoga Ketum Nasdem bang Surya Paloh segera pulih dan dapat beraktivitas normal kembali," tutur Johnny.

Ketum NasDem Surya Paloh dirawat di RSPAD sejak pekan lalu, tepatnya 17 November 2020. Ia disebut menderita demam berdarah (DBD). "Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansah, dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Paloh dirawat di RSPAD sejak semalam. Dialah yang meminta sendiri agar dirawat di rumah sakit. "Namun guna mendapatkan perawatan yang lebih baik, Pak Surya meminta agar dirawat di rumah sakit," sebut Charles.

Charles menyebut kondisi Paloh saat ini baik. Anggota Komisi IV DPR itu tak lupa meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan Paloh. "Kami mohon doa dari semuanya, insyaallah Pak Surya cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa," pinta Charles. (detikcom/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com