KPK Geledah Rumah di Depok Terkait Kasus Suap Lukas Enembe


193 view
KPK Geledah Rumah di Depok Terkait Kasus Suap Lukas Enembe
Foto: Hanafi/detikcom
Lukas Enembe

Jakarta (SIB)

KPK kembali melakukan penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi dengan tersangka Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe. Terbaru, tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Depok, Jawa Barat.

"Tim penyidik melakukan penggeledahan di wilayah Kota Depok, Jabar. Lokasi yang dituju yaitu rumah kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara ini," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (8/3).

Penggeledahan dilakukan pada Selasa (7/3). Ali mengatakan sejumlah barang bukti ditemukan dari penggeledahan tersebut.

"Di lokasi tersebut ditemukan dan diamankan berupa alat elektronik yang diduga dapat menerangkan dugaan penerimaan suap dan gratifikasi dari Tersangka LE," ujar Ali.

"Analisis dan penyitaan masih akan dilakukan untuk melengkapi berkas perkara penyidikan," tambahnya.

Selain melakukan penggeledahan, KPK memeriksa sejumlah saksi terkait kasus korupsi Lukas Enembe. Salah satu saksi yang diperiksa adalah anggota DPRD Provinsi Papua bernama Boy Markus Dawir.

"Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan kepemilikan aset dari tersangka LE," ujar Ali.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com