Jumat, 17 Mei 2024 WIB

Erwin Siahaan Dikukuhkan Jadi Ketua DPP Ojolali Sumut

Desra A Gurusinga - Kamis, 02 Mei 2024 21:52 WIB
387 view
Erwin Siahaan Dikukuhkan Jadi Ketua DPP Ojolali Sumut
Foto SIB/Dok/Humas
Dikukuhkan : Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan dan puluhan anggota DPP Ojolali Sumut resmi dikukuhkan di Lapangan Benteng, Sabtu (27/4/2024).
Medan (harianSIB.com)

Puluhan anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ojek Online Indonesia (Ojolali) Sumatera Utara (Sumut) resmi dikukuhkan di hadapan ratusan pengemudi Ojol di Lapangan Benteng.

Kepada harianSIB.com, Kamis (2/52024) Sekretaris Jenderal DPP Ojolali Jekoniah Tarigan SSos mengatakan, pengukuhan tersebut juga disaksikan beberapa pejabat pemerintahan Sumut. Sebagai Ketua Umum DPP Ojolali, anggota DPRD Medan Erwin Siahaan dikukuhkan.

Pada pengukuhan itu, Erwin mengatakan banyak keresahan yang dialami para pengemudi ojek di Sumut, terutama dalam tarif. Bahkan, masih banyak para driver Ojol yang mendapatkan tilang karena penumpangnya tidak mau memakai helm. Untuk itu, kata Erwin keluhan-keluhan tersebut akan disampaikannya kepada instansi terkait.

Saat diminta tanggapannya, politisi PSI itu mengatakan driver Ojol di Sumut khususnya di Kota Medan akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Pembayaran pertama akan ditanggung Erwin sebagai Ketua Umum DPP Ojolali.

"Kita akan tanggung pembayaran BPJS yang pertama para driver Ojol, selanjutnya kita akan terus mengupayakan kerja sama dengan pemerintah dan menyampaikan keresahan para driver Ojol tersebut," pungkasnya.

Para pengurus DPP Ojolali periode 2024-2029 yang dikukuhkan, antara lain, Dewan Pembina Pusat Dr Horas Rajagukguk SpB dan Adv Dr Drs Mhd Syafii SH MH MSi. Dewan Penasehat Pusat Irjen Pol (Purn) Drs Jhonny Siahaan dan Dewan Pengawas Elvi Purba.

Ketua Umum Erwin Siahaan, Wakil Ketua Asido Andri Surya Simanjuntak, Sekretaris Jenderal Jekoniah Tarigan SSos, Wakil Sekretaris Jenderal Binsardo Christian, Bendahara Umum Yosua Hendriko Maringan, Wakil Bendahara Godang Handoko Pasaribu.

Para pengurus dibantu sejumlah bidang, di antaranya, Bidang Organisasi, Kepemudaan dan Kaderisasi diketuai Reguna Ginting, Bidang Humas, IT dan Media Massa Roy Ekaristi Sihombing. Bidang Sosial Wage Ginting Manik, Bidang Ekonomi Kreatif, Koperasi & UMKM Riky. Bidang Hukum dan HAM Pebruanco Silaen SH, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Parsaoran AF Naibaho.


Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup dr JR Marpaung, Bidang Agama dan Kerohanian Pdt Junianto Sembiring MTh, Bidang Pemberdayaan Potensi Daerah Manik Mula Martin Gurning SPd. Bidang Pemberdayaan Perempuan Lusty Malau, Bidang Kaum Miskin Kota Nazaruddin Isa Lingga.

Bidang Seni, Olahraga dan Kebudayaan Juniar, Bidang Ketenagakerjaan Immanuel Nababan, Satgas Muhammad Riski Ramon. (**)


Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Nilai Impor Sumut Maret 2024, Terbesar dari Singapura 89,16 Juta Dolar AS
Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas
Polres Labuhanbatu Terima Penghargaan dari Kapolda Sumut
Hingga 30 April, Kanwil DJP Sumut I Terima 328.487 SPT PPh OP dan Badan
Perekonomian Sumut Terakselerasi 4,5-5,3% , Optimisme Permintaan Domestik, Pemilu dan PON Sumut
Hadiri Halalbihalal PKS, Bamsoet Dorong Persatuan Bangsa Dikukuhkan
komentar
beritaTerbaru