Menkominfo Ajak PBNU Kerja Sama Wujudkan Indonesia Digital 2045


148 view
Menkominfo Ajak PBNU Kerja Sama Wujudkan Indonesia Digital 2045
Grandyos Zafna - detikNews
Kemenkominfo mengajak nahdliyin terus bisa melek terhadap kemajuan digital. Dia menyebut kemajuan digital dapat meningkatkan kesejahteraan kaum nahdliyin.  
Jakarta (SIB)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mendatangi gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta. Budi menjelaskan kedatangannya untuk menjalin kerja sama mewujudkan Indonesia digital 2045 dengan PBNU.
"Jadi pertemuan kami dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sowan ke PBNU karena kita percaya bahwa NU memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan negara ini. Jadi saya sudah bilang ke Pak Kiai (Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf) tadi bahwa Indonesia Digital hanya terwujud jika NU sudah digital," kata Budi Arie di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Kamis (18/1).
Budi Arie menyampaikan kerja sama ini sebagai upaya mewujudkan Indonesia digital 2045. Menurutnya, ke depan tantangan digital akan semakin kompleks.
"Karena itulah bagian dari ikhtiar kita untuk terus mewujudkan visi Indonesia Digital 2045. Karena kita sadar dan paham tentang ke depan akan semakin kompleks kemajuan dan destruksi teknologi begitu luar biasa sehingga persiapan kita sebagai warga bangsa sangat diperlukan," ujar Budi Arie.
Dia menjelaskan Kemenkominfo mengajak nahdliyin terus bisa melek terhadap kemajuan digital. Dia menyebut kemajuan digital dapat meningkatkan kesejahteraan kaum nahdliyin.
"Karena itulah kami terus memantapkan dan mengeksekusi kerja sama kami untuk terus mendorong nahdliyin untuk terus mantap dan bisa terus melek digital bahkan lebih dari itu bisa memanfaatkan kemajuan digital ini untuk kesejahteraan warga nahdliyin," ungkapnya. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com