Para Pedagang yang Berjualan di Atas Trotoar Jalan Parapat Diminta Ditertibkan


170 view
(Foto: SIB/Linggom Parhusip)
TERTIBKAN: Pengamat Pariwisata Parapat meminta pemerintah menertibkan pedagang yang berjualan di atas trotoar Kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Rabu (27/1). 
Parapat (SIB)
Pengamat Pariwisata Kota Wisata Parapat I Aritonang meminta pemerintah menertibkan sejumlah pedagang yang berjualan di atas trotoar di sepanjang Jalan Kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun karena mengganggu pejalan kaki dan merusak keindahan tata ruang kota.

"Trotoar jalan yang baru selesai dikerjakan di Jalan Sisingamangaraja Parapat-Open Stage Parapat-Pengasingan Bung Karno saat ini ditempati pedagang, sehingga mengganggu pedestrian untuk berkeliling di dalam kota dan membuat situasi terlihat kumuh," ujar Aritonang ke SIB di Parapat, Rabu (27/1).

Ia berharap agar pemerintah membuat langkah-langkah untuk menertibkan pedagang dari atas trotoar, agar kota terlihat indah dan rapi sehingga dapat menarik minat dan kunjungan wisatawan untuk berkeliling di Kota Wisata Parapat dengan berjalan kaki.

Sementara Camat Girsang Sipangan Bolon sebelumnya ke SIB menyampaikan pihaknya telah menyarankan dan melarang para pedagang berjualan di atas trotoar, namun para pedagang belum mengindahkannya. (S12/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com