Selipkan 1,3 Kg Sabu di Sandal, 2 IRT Asal Bireuen-Diamankan di KNIA


200 view
Selipkan 1,3 Kg Sabu di Sandal, 2 IRT Asal Bireuen-Diamankan di KNIA
Foto.Dok/Humas Bandara Kualanamu
DIAMANKAN : Kedua Ibu rumah tangga memegang sandal yang sudah dibuka tapaknya berisi bungkusan sabu, Selasa (6/4) pagi, di Bandara Kualanamu-Deliserdang.
Kualanamu (SIB)
Petugas Avsec (Aviation Security) Bandara Internasional Kualanamu mengamankan 2 wanita calon penumpang Lion Air penerbangan JT-970, karena diduga membawa sabu seberat 1.327 gram di dalam tapak sandal yang sudah dimodifikasi di Terminal keberangkatan Bandara Kualanamu, Selasa (6/4) pukul 06.10 WIB.

Kedua ibu rumah tangga (IRT) asal Kabupaten Bireuen itu berinisial RD (31) warga Desa Bugak Mesjid Kecamatan Jangka dan Ir (28) warga Desa Paya Meuneng Kecamatan Peusangan, selanjutnya diserahkan ke Ditres Narkoba Polda Sumut, guna penyelidikan lebih lanjut.

Informasi diperoleh, saat menjalani pemeriksaan calon penumpang di Security Check Point (SCP) lantai II Terminal Bandara Kualanamu, petugas Avsec curiga melihat cara berjalan kedua ibu rumah tangga yang mengenakan sandal jenis hak tinggi (high heeis) agak berbeda dari biasanya.

Kecurigaan itu membuat petugas meminta agar keduanya melepaskan sandalnya dan memasukkan ke lorong pemeriksaan mesin X-Ray. Pada layar komputer terlihat ada sesuatu yang tersimpan di dalam tapak (sol) sandal tersebut, sehingga keduanya dibawa ke ruang pemeriksaan khusus.

Setelah tapak 2 pasang sandal dibuka, ditemukan 12 bungkus plastik transparan berisi narkotika jenis sabu seberat 1.327 gram. Selanjutnya 2 tas milik kedua calon penumpang diamankan. Dari boarding pass kedua calon penumpang diketahui bahwa keduanya akan berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Surabaya, menggunakan pesawat Lion Air JT-970.

Plt EGM yang juga Senior Manager Of Operation and Service Bandara Kualanamu, Agoes Supriyanto ketika dikonfirmasi SIB, membenarkan mengamankan 2 wanita calon penumpang yang ketangkap membawa sabu di dalam sandal yang sudah dimodifikasi. Setelah menjalani pemeriksaan awal, kedua ibu rumah tangga bersama barang bukti diserahkan ke Ditres Narkoba Polda Sumut. (C1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com