Senin, 20 Mei 2024 WIB

3 Calon Penumpang Tujuan Lombok Bawa Sabu 6 Kg Ditangkap di Bandara Kualanamu

Lisbon Situmorang - Rabu, 08 Mei 2024 20:03 WIB
386 view
3 Calon Penumpang Tujuan Lombok Bawa Sabu 6 Kg Ditangkap di Bandara Kualanamu
Foto: Dok/SIB/Lisbon Situmorang
DIAMANKAN: Tiga calon penumpang bawa narkoba diamankan dari Bandara Kualanamu, Rabu (8/5/2024).
Kualanamu (harianSIB.com)

Tiga calon penumpang pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-911 tujuan Lombok dan akan transit di Jakarta, diduga membawa narkotika jenis sabu dalam barang bawaan yang dimasukkan ke bagasi, ditangkap di Bandara Internasional Kualanamu, Rabu (8/5/2024), pukul 03.30 WIB.

Dari dalam 3 tas ransel berisi pakaian mereka, ditemukan 12 bungkusan plastik transparan berisi narkotika jenis sabu seberat 6 Kg lebih atau 6.013 gram.

Baca Juga:

Ketiga calon penumpang asal Aceh itu berinsial.Je (29) warga Desa Batupahat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, FR (30) warga Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, dan Ta (31) warga Desa Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Informasi diperoleh, melalui jalur check in tiket di counter, ketiganya menjalani pemeriksaan badan dan barang melekat, serta masuk gate 9 ruang tunggu keberangkatan. Sementara barang bawaan berupa 3 tas ransel sudah masuk melalui bagasi atau baggage handling system (BHS).

Baca Juga:

Petugas Avsec yang bertugas di X-Ray BHS melihat adanya benda mencurigakan dalam 3 tas ransel. Kemudian Operator Bandara memanggil ketiga pria itu, agar menuju ruang Rekonsiliasi BHS yang ada di area ruang tunggu terminal.

Bersama personel Kepolisian dari Polsek Kawasan Bandara, 3 tas ransel milik ketiganya diperiksa secara manual dan menemukan 12 bungkusan plastik transparan berisi sabu. Ketiganya selanjutnya diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Deliserdang.

Kapolresta Deliserdang ketika dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba, Kompol Sebastian RS Saragih, Rabu (8/5/2024) sore, di Mapolresta Deliserdang, membenarkan telah mengamankan 3 calon penumpang yang diduga membawa sabu.

"Kasus itu masih dalam pengembangan, sedang 3 orang calon penumpang yang diamankan masih menjalani pemeriksaan," kata Sebastian. (**)


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bawa Sabu 992 Gram di Dalam Koper, Calon Penumpang Ditangkap di Bandara Kualanamu
Bandara Kualanamu Siap Layani 25 Kloter Angkutan Haji
Sempat Delay, 360 Calhaj Asal Sumut Berangkat dari Kualanamu
Bawa Sabu 19 Kg Lebih Dalam Koper, 3 IRT Ditangkap di Bandara Kualanamu
Calon Penumpang Tujuan Makassar Bawa Sabu Ditangkap di Bandara Kualanamu
Tiket Pesawat Medan-Jakarta Rp 2,5 Juta, Sejumlah Calon Penumpang Tunda Keberangkatan
komentar
beritaTerbaru