1.047 Warga Tapian Dolok Terima BST


351 view
1.047 Warga Tapian Dolok Terima BST
Foto Istimewa
Hendrianto Nababan
Tapian Dolok (SIB)
Sebanyak 1.047 Warga Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun terima Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kemensos RI tahap XII dan XIII sebesar Rp 600.000. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pos Tapian Dolok, Hendrianto Nababan kepada wartawan, Kamis (15/4).

Dikatakan, penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai tersebut sudah disalurkan kepada warga penerima sejak tanggal 9 sampai dengan 13 April 2021.
"Adapun warga yang menerima bantuan tersebut tersebar di 9 Nagori antaralain Nagur Usang, Naga Dolok, Dolok Ulu,Pematang Dolok Kahean, Dolok Kahean, Batu Silangit, Dolok Maraja, Dolok Simbolon dan Negeri Bayu Muslimin," katanya.

Hendrianto menambahkan, Dana BST di wilayah Tapian Dolok tahap XII dan XIII mengalami pengurangan jumlah penerima yang sebelumnya 1.183 menjadi 1.047 dan berkurangnya jumlah penerima tidak mereka ketahui apa penyebabnya, karena data penerima bantuan yang di salurkan tersebut berasal dari Dinas Sosial dan pihaknya hanya membayarkan," ungkapnya. (D7/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com