Kamis, 13 Juni 2024 WIB

13 Kecamatan di Dairi Nihil Kasus Terkonfirmasi Covid-19

Redaksi - Jumat, 29 Oktober 2021 19:48 WIB
284 view
13 Kecamatan di Dairi Nihil Kasus Terkonfirmasi Covid-19
(Foto : Shutterstock)
Ilustrasi
Sidikalang (SIB)
Sebanyak 13 dari 15 kecamatan di Kabupaten Dairi berstatus zona hijau Covid-19 atau nol kasus, sementara dua kecamatan masih terdapat kasus terkonfirmasi sebanyak 5 orang.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Dairi, Rahmat Syah Munthe, Kamis (28/10) lewat telepon mengatakan, jumlah kasus terkonfirmasi terus mengalami penurunan. Berdasarkan data, Rabu (27/10), total terkonfirmasi Covid-19 di Dairi 5 orang, yang berada di Kecamatan Sidikalang 4 orang dan di Kecamatan Parbuluan satu orang.

"Sesuai data terakhir, sebanyak 13 kecamatan di Dairi sudah nihil kasus terkonfirmasi Covid-19 yaitu Kecamatan Silahisabungan, Sumbul, Pegagan Julu, Sitinjo, Berampu, Lae Parira, Silima Pungga-pungga, Siempat Nempu Hilir, Siempat Nempu, Siempat Nempu Hulu, Tigalingga, Gunung Sitember dan Kecamatan Tanah Pinem," ucapnya.

Sampai saat ini, secara umum Dairi masih berstatus zona kuning Covid-19, dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Satgas Covid-19 Dairi tetap mengambil langkah- langkah sistematis, strategis, tepat, fokus dan terpadu dalam mengandalikan pandemi dengan PPKM secara tepat dan terukur.

Rahmat lebih lanjut menerangkan, pada lokasi zona hijau sudah diperkenankan kegiatan seni, budaya dan sosial kemasyarakatan dengan kapasitas 50 persen, sementara pelaksanaan kegiatan ibadah di tempat ibadah dengan jumlah maksimal 75 persen, namun tetap dengan Prokes ketat.

Kemudian, katanya, mengizinkan kegiatan pesta adat pernikahan/hajatan/ sukacita dengan menerapkan Prokes ketat, untuk zona hijau dengan kapasitas 50 persen, untuk zona kuning dengan kapasitas maksimal 25 persen.

Masyarakat dihimbau tetap menerapkan disiplin Prokes memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, karena pandemi belum berakhir.(B03/d)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kabupaten Humbahas Zona Hijau Covid-19
Seluruh Kecamatan di Simalungun Zona Hijau Covid-19
5 Kecamatan di Simalungun Zona Kuning Covid-19
Zona Kuning Covid-19 Tinggal 4 Kecamatan di Simalungun
Satu Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Tebingtinggi
Kasus Aktif Terkonfirmasi Covid-19 di Toba Menurun
komentar
beritaTerbaru