33 Kabupaten/Kota di Sumut Zona Kuning


106 view
33 Kabupaten/Kota di Sumut Zona Kuning
ilustrator: Edi Wayono
Ilustrasi pandemi Corona
Medan (harianSIB.com)

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat 33 kabupaten/kota se Provinsi Sumut saat ini berzona kuning (risiko rendah) terhadap penularan Covid-19, Rabu (6/10/2021).

Seperti diketahui, penetapan status zonasi risiko daerah tersebut, dihitung berdasarkan indikator-indikator kesehatan masyarakat dengan menggunakan skoring dan pembobotan.

Indikator yang digunakan adalah epidemiologi, yaitu penurunan jumlah kasus positif, suspek dan sebagainya sesuai update Oktober 2021 oleh Satgas Covid-19 Pusat.

Kemudian adalah, indikator surveilans kesehatan masyarakat, seperti jumlah pemeriksaan sampel diagnosis meningkat selama dua minggu terakhir.

Selanjutnya, indikator pelayanan kesehatan, yakni jumlah tempat tidur di ruang isolasi rumah sakit rujukan mampu menampung sampai dengan lebih dari 20 persen jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com