Bandara Kualanamu Serahkan 3 Rumah Bedah Senilai Rp 265 Juta Lebih


160 view
Bandara Kualanamu Serahkan 3 Rumah Bedah Senilai Rp 265 Juta Lebih
Foto: SIB/Lisbon Situmorang
SERAHKAN: EGM Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo bersama Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjutak, Danramil 23/Beringin, Mayor Inf AH Pane dan Sekcam Beringin Iskandar Sayuti Siregar, menyerahkan rumah yang sudah selesai “dibedah” kepada penerima, Selasa (16/11) di Beringin.
Kualanamu (SIB)
Di tengah pandemi Covid-19, PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) menyerahkan 3 unit rumah yang sudah selesai “dibedah” kepada warga kurang mampu, Selasa (16/11) di Kecamatan Pantailabu dan Beringin Kabupaten Deliserdang.

Tiga rumah layak huni itu diserahkan kepada, Agus Zulfandi di Dusun IIB Desa Sidourip Kecamatan Beringin, Sudarman di Dusun Lestari Desa Pasar V Kebunkelapa Kecamatan Beringin, dan Syahrial di Dusun III Desa Pantailabu Pekan Kecamatan Pantailabu.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu, Heriyanto Wibowo bersama Muspika dan Kepala Desa setempat, usai menyerahkan rumah kepada beberapa wartawan termasuk SIB, mengatakan tanggungjawab PT AP II adalah memastikan bandara dapat beroperasi normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga tetap berupaya untuk dapat terus berkontribusi dalam memberikan dukungan bantuan bagi masyarakat sekitar bandara, sebagai wujud rasa solidaritas dan tanggung jawab sosial.

Dijelaskan, 3 rumah yang sudah selesai dibangun senilai Rp 265.963.404, merupakan program TJSL Bandara Kualanamu Tahun 2021, selaras dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Deliserdang yang bertujuan membantu permasalahan sosial dengan memperbaiki kualitas hidup masyarakat sekitar, dengan menciptakan rumah yang nyaman dan layak huni.

Diharapkan bantuan itu dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat penerima. Kedepan semoga PT Angkasa Pura II semakin tumbuh sehat agar tetap konsisten berkontribusi membantu program Pemerintah dalam menciptakan rumah layak huni, khususnya pada masyarakat Deliserdang.

Menjawab wartawan, Heriyanto Wibowo mengatakan sebelum rumah “dibedah”, dilakukan survei dan verifikasi secara sinergi dengan Pemerintah Daerah setempat seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Camat Pantailabu dan Camat Beringin serta para kepala desa. (C1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com