DPRD Gelar Paripurna Sertijab Bupati Labuhanbatu


77 view
DPRD Gelar Paripurna Sertijab Bupati Labuhanbatu
(Foto: Dok/Diskominfo)
SERTIJAB BUPATI : Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang menyerahkan jabatan bupati kepada Bupati Erik Adtrada Ritonga didampingi Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar hasil Pilkada 2020, pada rapat paripurna DPRD Labuhanbatu, Kamis (23/9), di Gedung DPRD, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. 
Rantauprapat (SIB)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat paripurna serah terima jabatan bupati dan wakil bupati Labuhanbatu dari Penjabat (Pj) Bupati Mulyadi Simatupang kepada Bupati-Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020, dr H Erik Adtrada Ritonga-Hj Ellya Rosa Siregar dan pidato bupati pasca pelantikan, Kamis (23/9), di Gedung DPRD, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Hj Meika Riyanti Siregar, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan bupati, oleh Pj Bupati Mulyadi Simatupang kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada dan Ellya Rosa.

Dilanjutkan penyerahan memori jabatan bupati dan wakil bupati Labuhanbatu periode 2021-2024 disaksikan Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu, Zubaidi.

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada menyampaikan pidato pasca pelantikan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada pasangan Erik Adtrada Ritonga dan Hj Ellya Rosa Siregar, sebagai bupati dan wakil bupati Labuhanbatu periode 2012 sampai 2024.

"Semoga amanah dan kepercayaan ini dapat menjadi pemicu dan pendorong rasa tanggung jawab bagi kami untuk menjalankan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu untuk melindungi, melayani, memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras maupun golongan," sebut Bupati.

"Pemilihan kepala daerah telah usai, dan kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang tadinya berbeda dan beragam dalam pilihan, sekarang mari kita beragam dalam mencapai tujuan membangun Kabupaten Labuhanbatu," ajaknya.
Dia juga menyampaikan terima kasih kepada kepemimpinan bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2016-2021 atas kinerja yang baik.

Mantan anggota DPR itu juga mengatakan akan berkolaborasi dan terintegrasi dengan anggota DPRD Labuhanbatu, seluruh stakeholder, akademisi, dunia usaha, komunitas dan media massa dalam penyusunan dokumen RPJMD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2021- 2026.

Ketua DPRD Labuhanbatu Meika, mengatakan bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada-Elly Rosa telah dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Senin 13 September 2021 pukul 10.00 WIB di Aula Tengku Rizal Nurdin dan ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan bupati yang baru dilaksanakan. (E5/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com