FKUB Labuhanbatu Kukuhkan 27 OSIS Duta Kerukunan Pelajar Lintas Agama


229 view
FKUB Labuhanbatu Kukuhkan 27 OSIS Duta Kerukunan Pelajar Lintas Agama
(Foto: Dok/Diskominfo)
PENGHARGAAN: Bupati Labuhanbatu menyerahkan anugerah piagam penghargaan duta kerukunan kepada Ketua OSIS SMAN 2 Rantau Utara pada pengukuhan dan penganugerahan duta kerukunan pelajar lintas agama dari 27 SMA dan SMK Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan oleh FKUB Labuhanbatu, Selasa (19/12), di Grand Ballroom Suzuya Rantauprapat. 
Rantauprapat (SIB)
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Labuhanbatu mengukuhkan duta kerukunan pelajar lintas agama, Selasa (19/12) di Grand Ballroom Suzuya Rantauprapat.
FKUB juga menganugerahkan piagam penghargaan kerukunan umat kepada para duta kerukunan pelajar lintas agama, beserta unsur pimpinan daerah, termasuk Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK dr Hj Maya Hasmita SpOG.
Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga menyebut, kerukunan bukan hanya dimiliki orang dewasa maupun orang-orang tua, tetapi juga oleh pelajar yang dimulai dari sekolah-sekolah.
"Maka semua pengurus OSIS yang sudah mendapat penganugerahan Duta Kerukunan oleh FKUB, menjadi turut melaksanakan tugas untuk menyampaikan kerukunan di sekolah kita," sebut Bupati Erik Adtrada saat menyampaikan bimbingan dan arahan.
Bupati pada kesempatan itu menyampaikan, Labuhanbatu sudah sangat baik dan sangat nyaman di antara siswa-siswi sekolah atau pelajar yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. "Namun semua itu tidak terlepas dari guru-guru yang ada di sekolah masing-masing," ujar Erik.
Ia juga mengajak siswa-siswi untuk menaati perintah orangtua dan melaksanakan apa yang disampaikan oleh para guru di sekolah. "Karena tahun 2045, kalianlah regenerasi emas penerus pembangunan Indonesia," sebutnya.
Sementara itu, Ketua FKUB Labuhanbatu Dr H Galih Orlando mengatakan, pelaksanaan Pekan Kerukunan ini merupakan puncak acara FKUB Kabupaten Labuhanbatu.
Sebelumnya, FKUB telah melakukan kegiatan-kegiatan untuk penguatan kerukunan umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu.
"Mudah-mudahan ini langkah awal yang baik bagi pelajar untuk terus menjaga kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu. Kami yakin Ketua OSIS yang mengemban amanah ini merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Labuhanbatu," ujar Galih Orlando.
Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang dikukuhkan menjadi Duta Kerukunan Pelajar Lintas Agama, sebanyak 27 SMA/SMK dari Kecamatan Rantau Selatan dan Rantau Utara. Ketua FKUB bersama bupati menyematkan dan menganugerahkan piagam penghargaan duta kerukunan kepada masing-masing Ketua OSIS 27 sekolah dimaksud.(**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com