Kadis Pendidikan Bantah Persulit Pencairan Tunjangan Profesi Guru di Nias


1.391 view
Kadis Pendidikan Bantah Persulit Pencairan Tunjangan Profesi Guru di Nias
(Foto: SIB/Normalius Gori)
WAWANCARA: Kepala Dinas Pendidikan Nias  Syukur Arman Mendrofa ketika di wawancarai di ruang kerjanya, Senin (6/9/2021)
Nias (harianSib.com)
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Syukur Arman Mendrofa membantah dirinya menghambat pencairan Dana Tunjangan Guru (TPG) di Kabupaten Nias dari kementerian.

Sebelumnya seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya saat diwawancarai jurnalis Koran SIB Normalius Gori mengatakan, ratusan tenaga pendidik di Kabupaten Nias yang telah bersertifikasi belum menerima tunjangan profesi guru (TPG) pada Desember 2020 dan Januari sampai Juni 2021.

Syukur Mendrofa saat dikonfirmasi, Senin (6/9/2021), membenarkan TPG belum cair hingga ini, karena saat pengusulan nama-nama guru penerima TPG kepada Bupati Nias, Ya'atulo Gulo yang baru dilantik saat itu belum langsung merespon.

"Wajarlah namanya juga baru dilantik. Lalu ada petunjuknya di situ dicek kembali. Apakah sudah melaksanakan tugas atau belum," ujar Syukur menirukan petunjuk bupati.
Menurut Syukur, terlambatnya pencairan TPG tidak ada maksud dari Dinas Pendidikan untuk mempersulit tapi karena ada proses.

Ia mengatakan, sudah mengajukan kembali data ratusan guru yang akan menerima TPG dan saat ini sedang diproses Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Jadi bolanya sekarang di BPKAD, tinggal menunggu cair", imbuhnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com