Kasus Covid-19 di Tanjungbalai Terus Meningkat


167 view
Kasus Covid-19 di Tanjungbalai Terus Meningkat
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
Data Kasus Covid-19 di Tanjungbalai, sampai pada Selasa, (27/7/2021).
Tanjungbalai (SIB)
Kasus Covid-19 di Tanjungbalai terus meningkat, tercatat hinggai, Selasa (27/7), akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungbalai mencapai 305 orang, dengan rincian, yang dinyatakan sembuh 259 orang, isolasi mandiri 31 orang, Opname 2 orang dan meninggal dunia 13 orang.

Data kasus tersebut diperoleh SIB dari website Pemko Tanjungbalai yaitu tanjungbalaikota.go.id, terkait data pemantauan Covid-19 di Tanjungbalai tertanggal 27 Juli 2021.

Dari data itu juga tercatat bahwa, sebanyak 63 orang dinyatakan reaktif berdasarkan rapid antigen positif, yang tersebar di 6 kecamatan di Tanjungbalai. Saat ini, seluruhnya sedang menjalani isolasi mandiri.

Menanggapi jumlah kasus Covid-19 itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanjungbalai, Yadi Arianto, mengatakan, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 itu adalah akumulasi dari angka terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungbalai.

Dijelaskannya, penambahan kasus itu tercatat pada warga yang awalnya terkonfirmasi positif, namun setelah menjalani perawatan baik isolasi mandiri maupun opname, kemudian dinyatakan sembuh.

Selain itu, penambahan juga terjadi pada angka kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia yakni bertambah 1 orang, mengingat sehari sebelumnya masih 12 orang, dan kini berjumlah 13 orang.

"Jumlah 305 kasus terkonfirmasi Covid-19 saat ini adalah akumulasi kasus sejak ada Covid-19 di Tanjungbalai yang sebagian besar sudah sembuh. Maka kami juga menghimbau seluruh masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam pengendalian Covid-19 di Tanjungbalai ini, yaitu dengan melaksanakan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya," ucap Yadi menanggapi angka kasus Covid-19 di Tanjungbalai melalui telepon selulernya. (BR5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com