Ketum Kadin DKI Jakarta Tidak Setuju Rencana PPn Sembako


137 view
Ketum Kadin DKI Jakarta Tidak Setuju Rencana PPn Sembako
(Foto: Dok/MT)
Wawancara:  Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Hj Diana Dewi, SE ketika diwawancarai sejumlah media di Jakarta beberapa waktu lalu. 
Jakarta (harianSIB.com)
Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Hj Diana Dewi SE menegaskan, pada prinsipnya ia tidak setuju rencana pemberlakuan PPN sembako di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya pada prinsipnya tidak setuju PPN terhadap sembako, karena akan sulit untuk melakukan kontrol pelaksanaannya. Itu akan menjadi kebijakan abu-abu, akan sulit mengontrol apa saja yang kena PPN dan yang tidak, ini rawan permainan, "jelas Diana di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Masyarakat sebagai konsumen, menurut CEO perusahaan daging cold storage PT Suri Nusantara Jaya ini, tetap akan dirugikan.

Diberitakan, rencana pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada sembako dan jasa pendidikan menuai polemik, setelah bocornya draft RUU Perubahan Kelima Atas Undang-undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

Dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR, Sri Mulyani menyampaikan, rencana itu sudah dibahas dalam rapat paripurna DPR RI.

Sri menyayangkan bocornya draft ini ke masyarakat. Menurutnya sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk membahas hal tersebut. Pemerintah sekarang fokus untuk pemulihan ekonomi. (*)

Penulis
: Victor Ambarita
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com