Kunker Komisi II DPR RI, Bupati Simalungun Minta Kantor BPN Pindah ke Raya


240 view
Kunker Komisi II DPR RI, Bupati Simalungun Minta Kantor BPN Pindah ke Raya
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
KUNKER:  Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang (berdiri) kunjungan kerja di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatangraya, Senin (18/10/2021).
Simalungun (harianSIB.com)
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengusulkan perpindahan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Simalungun dari Kota Pematangsiantar ke Raya ibu kota Kabupaten Simalungun.

Usulan itu disampaikan Radiapoh saat kunjungan kerja (kunker) Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang, di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatangraya, Senin (18/10/2021).

Radiapoh mengatakan telah menyiapkan 2 hektare lahan untuk lokasi pembangunan Kantor BPN di Raya. Untuk itu diminta dukungan Junimart dalam merealisasikan perpindahan kantor tersebut.

"Mohon dukungan supaya Kantor BPN Simalungun ditempatkan di Raya. Kami siap untuk soal lahan," tutur Radiapoh.

Menurutnya, maksud dan tujuan perpindahan itu adalah untuk mendorong percepatan kemajuan pusat ibu kota Kabupaten Simalungun yang selama ini dinilai masih sepi.

Junimart mengapresiasi gagasan tersebut dan akan dibantu mewujudkannya. "Kita langsung tangkap itu. Jarang-jarang kepala daerah memberikan tanah," ujarnya.

Namun, Junimart menilai tidak perlu sampai 2 hektare untuk lahan Kantor BPN, cukup 1 hektare. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com