Operasi Keselamatan Toba 2021 Polres Sibolga Selesai, Pengemudi Dihimbau Patuhi Aturan


160 view
Operasi Keselamatan Toba 2021 Polres Sibolga Selesai, Pengemudi Dihimbau Patuhi Aturan
(Antara/Jason Gultom)
Operasi Keselamatan Toba 2021 di Mapolres Sibolga. Di mana petugas dari Lantas Polres Sibolga menggelar operasi dengan mengajak para abang becak untuk patuh aturan dan tetap jaga prokes COVID-19, Rabu (14/4) di Jalan Sutomo Sibolga, Sumatera Utara. 
Sibolga (SIB) -Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021 di wilayah hukum Polres Sibolga yang berlangsung selama 14 hari sejak, Senin (12/4) telah selesai, Minggu (25/4).

Kapolres Sibolga melalui Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam rilisnya, Rabu (28/4) mengimbau agar para pengemudi kendaraan tetap mematuhi aturan berlalu-lintas di jalan raya.

Menurutnya, masyarakat agar dalam mengemudikan kenderaan tetap melengkapi persyaratan administrasi seperti SIM, STNK dan tetap mengenakan helm SNI.

"Dalam mengemudikan kenderaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker," katanya.

Sedangkan rekapitulasi hasil pelaksanaan operasi ini, kata Sormin bahwa pelanggaran lalu lintas sebanyak 166 kasus dengan jenis pelanggaran tidak gunakan helm SNI dan lain-lain.

"Petugas juga menyita barang bukti berupa SIM dan kenderaan sepeda motor," katanya.

Operasi Keselamatan Toba 2021 juga diisi dengan kegiatan penyuluhan di media, tempat keramaian, tempat isitirahat dan daerah-daerah rawan laka.

"Untuk kegiatan protokol kesehatan (prokes) selama pelaksanaan operasi telah memberi teguran kepada 236 pelanggar prokes," katanya seraya menambahkan kasus laka lantas nihil. (F2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com