PPKM Tebingtinggi Kembali ke Level 1

* Jubir Pemko: Keberhasilan Ini Adalah Kerja Keras Tim

118 view
PPKM Tebingtinggi Kembali ke Level 1
Foto Istimewa/harianSIB.com
Juru Bicara Pemko Tebingtinggi, Dedi Parulian Siagian
Tebingtinggi (SIB)
Pasca naik ke Level 2 beberapa bulan lalu, kini Kota Tebingtinggi turun kembali ke Level 1. Keberhasilan ini adalah keberhasilan tim baik dari Pemko, Polres, Kejari dan Kodim 0204/DS dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota yang terkenel dengan kota lemang itu.

“Tebingtinggi saat ini telah masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1,” kata Juru Bicara Pemko Tebingtinggi Dedi P. Siagian, Rabu (24/11).

Menurut Dedi turunnya Level PPKM Tebingtinggi berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 61 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid19 di tingkat Desa dan Kelurahan
"Ya, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, Nomor 61 tahun 2021 tentang PPKM level 3, level 2 dan level 1, Alhamdulillah Kota Tebingtinghi telah memenuhi kriteria dan ditetapkan masuk PPKM level 1," ujar Kepala Dinas Kominfo Dedi P. Siagian yang juga Juru Bicara Pemko Tebingtinggi.

Pihaknya dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0204 DS dan Koramil 13 TT, Polres, Kejaksaan dan relawan, atas kerja keras hingga Tebingtinggi masuk dalam PPKM level 1.

“Soliditas ini harus dipertahankan demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga hingga terbentuknya herd imunity,” jelas Dedi.

Menurut Dedi, meski Tebingtinggi telah berstatus level 1, Pemerintah Kota terus mengingatkan dan mengimbau warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

"Kita tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan. Kalau kita lengah, tidak menutup kemungkinan akan terjadi gelombang lanjutan sebaran wabah Covid-19," ujarnya. (BR3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com