Partai Perindo Minta Pemerintah Ekstra Perhatian pada Petani di Pesisir Deliserdang


149 view
Partai Perindo Minta Pemerintah Ekstra Perhatian pada Petani di Pesisir Deliserdang
(Foto: Partai Perindo SU)
Pekerja Informal - Petani Pesisir: Sekwil Partai Perindo SU Donna Julietta Siagian bersama pekerja informasi dan petani pesisir Deliserdang di jeda membagi bahan pangan kepada warga berkaitan HUT ke-7 Partai Perindo. 
Deliserdang (SIB)
Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara Donna Julietta Siagian minta pemerintah memberi perhatian ekstra pada petani di pesisir wilayah Deliserdang. “Perhatian dimaksudkan untuk peningkatan produktivitas karena dapat dikembalikan menjai sentra lumbung beras di SU,” ujarnya di jeda membagi bahan pangan kepada warga berkaitan HUT ke-7 Partai Perindo.

Sebagai Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sejahtera SU, Donna Siagian mengalkulasi bahwa daerah pesisir juga rawan dari sisi kehidupan sosial ekonomi sehubungan di wilayah tersebut adalah wilayah yang berhadapan langsung dengan negeri luar.

Kawasan pesisir di Deliserdang seperti Pantailabu, Batangkuis, Percut Seituan, Labuhandeli dan Hamparanperak. “Semua harus dikelola dengan pendekatan kesejaheraan dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Dalam kaitan HUT, menurutnya, Ketua DPW Partai Perindo Rudi Zulham Hasibuan meneruskan instruksi Ketum DPP Harry Tanusoedibjo agar kader dan kelaurga besar berbagi pada masyarkat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. “Seluruh pengurus, membagikan bahan pangan di lingkungannya. Mencari warga yang terdampak dan harus diberi bantuan,” tambahnya.

Secara terpusat, mengundang santri dari ragam pesantren untuk jamuan, santunan dan doa bersama di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien Medan. Yang beroleh bantuan juga para penarik ojol serta loper koran. “Media sahabat Partai Perindo. Media mainstream tetap memiliki loper dan dijamulah,” tambahnya.

Bagian lain, santunan dengan kaum yang membutuhkan. Mulai dari warga panti asuhan, warga marjinal ekonomi, pekerja informal dan penarik ojel online.

Sejumlah warga panti dan jamuan bersama santri dari Yayasan Wakaf Surro Man Ro'a serta masyarakat yang diwakili warga Kecamatan Belawan dan Medan Tuntungan. Dua wilayah itu memiliki warga yang butuh perhatian lebih.

Menurut perempuan pekerja sosial itu, Partai Perindo memang rutin berbagi pada warga. Khusus di era pandemi Covid-19, secara berkala mengunjungi warga. “Saat HUT, kuantitas dan kualitasnya lebih ditingkatkan,” harap Donna Siagian.

Sama seperti syukuran tahun lalu dan kini, fokusnya adalah berbagi untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. “Apalagi Partai Perindo kan identik dekat dengan rakyat,” tambahnya.

Budianta Tarigan menambahkan, pekerja informal yang melintas dari sekretariat, pun mendapat bantuan. “Rutin dilakukan, tapi kali ini lebih memassa,” ujar tokoh muda Al-Washliyah tersebut. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com