Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan Provsu Khidmat

Redaksi - Selasa, 14 Desember 2021 09:43 WIB
650 view
Perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan Provsu Khidmat
Danres Saragih
Foto Bersama: Perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provsu, Kamis (9/12) di Restoran Kenanga berlangsung hikmat. 
Medan (SIB)
Perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provsu, Kamis (9/12) di Restoran Kenanga berlangsung hikmat. Mengusung tema "Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu", sub tema "Cinta kasih persaudaraan yang tulus ikhlas" (1 Petrus 1:22).

Pdt Fridha Theodora Kapoh Sambuaga STh dalam khotbahnya mengajak DWP Provsu dapat memaknai Natal dengan baik.
Dikatakan, maka Natal adalah Allah yang memanusiakan kita karena manusia merupakan ciptaan yang memiliki sifat keluhuran budi. "Hal inilah yang selalu kita rayakan di hari Natal ini, sebab kita berharga di hadapan Tuhan," katanya.

Ketua Persekutuan DWP Ny Binsar Situmorang Rumondang Pangaribuan dalam laporannya mengatakan, bahwa DWP Provsu dalam beraktivitas selalu tetap menjaga Prokes untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Dia berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga aktivitas normal kembali.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provsu Ny Linda Fauziah A Haris Lubis mengapresiasi kegiatan keagamaan sebagai sarana untuk mewujudkan kerukunan antar umat kristen dan antar umat beragama.

Bila seluruh agama memahami dan melakukan ajaran agama dengan benar, mengedepankan nilai-nilai universal yang terkandung di dalam ajaran agama itu sendiri dan mengingat semua orang lintas suku, bangsa, bahasa, serta budaya, maka kerukunan dapat terwujud. Dengan begitu perbedaan agama tidak menjadi penghalang bagi setiap anggota DWP untuk menjalin kerjasama dalam rangka mensukseskan program kerja.

Perlu diketahui, tambahnya bahwa 7 Desember 2021 adalah hari ulang tahun ke 22 Dharma Wanita Persatuan Provsu, dimana akan dirayakan pada tanggal 18 Desember 2021 yang mengangkat tema "Membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM".

Acara Natal diisi kebaktian, liturgi, koor, penyalaan lilin dilakukan Pengkhotbah Pdt Fridha Theodora Kapoh Sambuaga STh, Ketua Kebaktian DWP Provsu Ny Binsar Situmorang Rumondang br Pangaribuan, pengurus harian, seksi kerohanian, mewakili undangan, mewakili jemaat. Dalam acara juga dilaksanakan penyerahan bingkisan natal dan makan bersama serta hiburan. (A13/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Panitia Natal Oikumene Sumut 2024 Dilantik, Naslindo Sirait Ketua
5 Ha Ladang Ganja di Mandailing Natal Dimusnahkan
Dikabarkan Tewas Akibat Serangan Harimau, Ternyata Arni Dibunuh Kekasihnya
Diduga Diterkam Harimau, Wanita Lansia Ditemukan Tewas
DPRD Sumut Dukung Anggaran Perayaan Natal dan Paskah Oikumene Masuk APBD, Lembaganya Harus Disiapkan
Dies Natalis ke-46 STT HKBP Pematangsiantar Kampanyekan Cinta Lingkungan
komentar
beritaTerbaru