Selasa, 23 Juli 2024
Rembuk Stunting di Tanjungbalai

Plt Wali Kota : Tidak Boleh Ada yang Kurang Gizi

Redaksi - Sabtu, 11 Juni 2022 21:03 WIB
548 view
Plt Wali Kota : Tidak Boleh Ada yang Kurang Gizi
Foto : Ist/harianSIB.com
Acara “Rembuk Stunting Pemerintah Kota Tanjungbalai Tahun 2022”, di Aula 1 Sutrisno Hadi Kantor Walikota, Tanjungbalai, Kamis (9/6/2022).
Tanjungbalai (SIB)
Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menegaskan, faktor penyebab stunting yaitu kurang gizi dan juga sebagian kasus pengasuhan bayi yang tidak maksimal.


Hal ini harus kita perhatikan, di kota ini tidak boleh ada yang kurang gizi, juga tidak ada lagi tumbuh kembang anak yang bermasalah akibat kurang gizi.


Demikian ditegaskan H Waris saat membuka kegiatan Rembuk Stunting, Kamis (9/6) diaula Pemko Tanjungbalai.


Dikatakan, Rembuk Stunting sebagai wujud dan komitmen Pemko Tanjungbalai dalam upaya penanggulangan dan pencegahan stunting.


"Kegiatan ini adalah wujud dan komitmen kita, permasalahan stunting tidak bisa disandarkan pada salah satu pihak, akan tetapi diperlukan peran serta seluruh unsur masyarakat," kata H Waris seraya meminta ASN dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) memberi edukasi kepada orang tua tentang pola asuh kepada anak, terutama dalam konsep pemenuhan asupan kebutuhan gizi.[br]


Usai menyampaikan sambutan, Plt Wali Kota melakukan penandatanganan naskah Komitmen bersama dan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya kegiatan Rembuk Stunting tersebut.


Narasumber dalam kegiatan itu, yakni Kepala Kantor Perwakikan BKKBN Sumatera Utara Mhd Irzal dan dari Team Leader Local Government Capacity Building Acceleration Stunting Reduction (LGCB-ASR) Dirjen Bina Bangda Kemendagri Rizal Efendi.


Kegiatan ini diikuti oleh para Camat, Lurah, Unsur Perbankan, BUMD, Perguruan Tinggi, Kemenag, UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Satgas Stunting, Lembaga Kesehatan, Tenaga Kesehatan dan PPLPKB. (BR5/c)


Sumber
: KORAN SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
IPMS Kebun Aekpamienke Khitankan 73 Anak
Sambut HBA-IAD, Kejari Labuhanbatu Beri Makanan Tambahan Balita Stunting dan Khitanan Massal
Anggota DPR RI Hadiri Safari Gemarikan untuk Cegah Gizi Buruk dan Stunting di Karo
Pj Gubernur Sumut Ajak Bersinergi untuk Turunkan Stunting
Atasi Stunting di Medan Marelan, Kahiyang Ayu Beri 34 Anak Makanan Tambahan
Pemkab Paluta Bersama BKKBN dan Tim LGCB- ASR Sumut Rembuk Stunting
komentar
beritaTerbaru