Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran

Redaksi - Selasa, 09 April 2024 19:24 WIB
323 view
Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran
Foto Dok/Humas Polres
ARAHAN : Wakapolres Sergai, Kompol Damos C Aritonang menyampaikan arahan saat memimpin apel pengamanan malam takbiran, Selasa (9/4/2024). 
Sergai (harianSIB.com)

Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar apel pengamanan malam takbiran yang dilaksanakan di halaman RM Simpang Tiga, Kecamatan Perbaungan, Selasa (9/4/2024) sore.

Apel dipimpin Kapolres Sergai diwakili Wakapolres Kompol Damos C Aritonang serta dihadiri para Kabag, Kasat, dan perwira Polres Sergai.

Turut mengikuti apel, Danton 4 Kompi 4 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Tebingtinggi Ipda Jus Hamford Manalu, personel gabungan TNI Koramil Pantaicermin, Telukmengkudu, Seirampah, Dolokmasihul dan Perbaungan, serta personil Sat Pol PP dan Dishub Pemkab Sergai.

Kompol Damos C Aritonang dalam arahannya mengatakan apel ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan pawai malam takbiran yang di dalamnya terdapat beberapa kendaraan besar.

Dalam pelaksanaan pengamanan, personel akan dibagi di beberapa titik atau lokasi yang akan dilalui peserta pawai.

"Dalam pelaksanaan pengamanan, rekan-rekan harus menjaga sikap di lapangan, serta harus dengan sikap humanis," tegasnya.

Ia juga mengingatkan personel agar jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang dapat menimbulkan terjadinya gesekan saat melaksanakan tugas pengamanan.

"Apabila ada kendaraan yang mengikuti iringan kendaraan pawai, agar dilakukan tindakan yang diperlukan. Pelaksanaan pengamanan ini dibantu rekan kita dari TNI, Brimob, Sat Pol PP dan Dishub," jelasnya.

Usai arahan dari Wakapolres, dilanjutkan pembagian floating personel pengamanan oleh Kabag Ops Kompol LS Siregar.

Kompol LS Siregar meminta personel agar segera menempati posisi masing-masing. Ia juga meminta personel Brimob dan Samapta agar melakukan patroli di seputaran titik koordinat yang sudah dibagi.

"Untuk rekan-rekan perwira, agar jeli dalam melihat potensi apa yang dapat terjadi di floatingnya masing-masing," imbaunya. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya di Tanjungberingin Sergai
Satreskrim Polres Sergai Tangkap Seorang Residivis Terduga Pelaku Curat
Cipta Kondisi, Polres Sergai Gelar Razia KRYD Operasi Antik
Warga Kotapari Pantaicermin Apresiasi Kapolres Sergai Tutup Lokasi Perjudian
Satreskrim Polres Sergai Tangkap Terduga Pelaku Perjudian Online
Polisi Tangkap Seorang Pria Warga Deliserdang Terduga Pengedar Ekstasi
komentar
beritaTerbaru