RS Murni Teguh Horas Insani Siantar Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Samosir


234 view
RS Murni Teguh Horas Insani Siantar Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Samosir
(Foto: Dok/Kordinator RS Murni Teguh Horas Insani)
Baksos Pemeriksaan Kesehatan: RS Murni Teguh Horas Insani Pematangsiantar menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-30 tingkat Provinsi dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Kabupaten Samosir, Sabtu (29/7).
Pematangsiantar (SIB)
RS Murni Teguh Horas Insani Pematangsiantar menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-30 tingkat Provinsi dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 di Kabupaten Samosir, Sabtu (29/7).
Kordinator Baksos RS Murni Teguh Horas Insani Siantar, Elly Soraya Sembiring SKom kepada wartawan mengatakan bakti sosial itu untuk membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan info kesehatan tentang dokter dan fasilitas rumah sakit.
"Selain itu juga agar masyarakat lebih mengatur pola hidup sehat. Kegiatan ini juga sangat disupport oleh Dr dr Mutiara MHA MKT selaku Presiden Direktur RS Murni Teguh Grup," katanya.
Elly menambahkan baksos yang diberikan kepada masyarakat berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan cek gula darah, kolestrol, asam urat yang diikuti 150 orang dan ditangani dokter juga tim kesehatan dari RS Murni Teguh bersama Dinkes serta Puskesmas Kabupaten Samosir.
Pemeriksaan kesehatan secara gratis ini sangat antusias disambut oleh masyarakat juga para lansia senang serta gembira adanya senam lansia," ungkapnya.
Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Samosir diwakili Pj Sekda Samosir Naslindo Sirait, Kadis Kesehatan dr Dina Hutapea dan Direktur RSUD Hadrianus Sinaga dr Iwan H Sihaloho. (D7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com