Rumah Terbakar di Tanah Pinem, Satu Orang Meninggal


111 view
Rumah Terbakar di Tanah Pinem, Satu Orang Meninggal
(Foto : Dokumentasi UPT Damkar BPBD Dairi / Istimewa)
Kebakaran rumah yang menewaskan nenek 80 tahun di Dairi. 

Sidikalang (SIB)

Satu rumah terbakar di Dusun Butar Desa Balan 2 Kecamatan Tanah Pinem Dairi. Pemilik rumah, Ngamini Barus (80) meninggal akibat peristiwa itu, Kamis (4/8) pukul 00:22 WIB.

Kepala UPT Damkar Dairi, Amudi Situmeang dikonfirmasi mengatakan, rumah terbakar berkontruksi kayu. Kobaran api dapat dipadamkan setelah beberapa jam kemudian. Akibat peristiwa itu, Ngamini meninggal turut terbakar di dalam rumah.

Sesuai keterangan warga katanya, korban sendirian di rumah. Pihaknya mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Tigalingga.

Kapolsek Tanah Pinem, AKP Ikat Lubis membenarkan satu orang meninggal akibat bencana itu. Kerugian materil diperkirakan Rp 50 juta. Sumber api diduga berasal dari lampu teplok yang digunakan sebagai alat penerangan di rumah tersebut.

Sesuai informasi dari warga, api berawal dari bagian belakang rumah. Warga memanggil korban, tetapi tidak ada sahutan. Sementara kobaran api cepat merembes mulai dari bagian dapur hingga ke depan.

"Warga tidak berani masuk ke dalam rumah, karena kobaran api semakin membesar," ungkapnya.

Warga kemudian, menelepon pemadam kebakaran. Setelah beberapa jam, api dapat dipadamkan. Warga dan keluarga berupaya mencari korban, dan ditemukan sudah meninggal dengan kondisi terbakar. (B3/RHS/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com