SMK GKPS 1 Raya Perkenalkan Hasil Produk Siswa ke Kantor Pusat GKPS


519 view
SMK GKPS 1 Raya Perkenalkan Hasil Produk Siswa ke Kantor Pusat GKPS
Foto Dok/Jintan Saragih
PRODUK SISWA: Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba (kiri-tengah) didampingi Sekjen GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe menerima produk siswa yang diserahkan Kepala SMK GKPS 1 Raya St Jintan Saragih SPd, di Kantor Pusat GKPS Jalan Pdt J Wismar Saragih, Pematangsiantar, belum lama ini.
Simalungun (harianSIB.com)

SMK GKPS 1 Raya, Kabupaten Simalungun, belum lama ini, memperkenalkan hasil produk siswanya ke Kantor Pusat GKPS Jalan Pdt J Wismar Saragih, Pematangsiantar.

"Kami bangga kepada anak didik yang sangat kreatif dalam pembuatan produk serbuk jahe merah dan kopi robusta. Semoga bakat ini dapat terus dikembangkan," tutur Kepala SMK GKPS 1 Raya, St Jintan Saragih SPd, di Pamatangraya, Selasa (8/6/2021).

Dijelaskan, pada kunjungan ke Kantor Pusat GKPS, ia didampingi Wakil Kepala Sekolah Sehatiaman Purba, PKS Kurikulum Meriana Simarmata dan 5 siswa sebagai perwakilan keluarga besar SMK GKPS 1 Raya.

Mereka disambut Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, Sekjen GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe, Ketua Yayasan Pendidikan GKPS Jepri Sipayung MPd dan beberapa staf kantor.

Dalam kesempatan itu, Rischya Boru Saragih mewakili siswa mempresentasikan pembuatan produk serbuk jahe merah dan kopi robusta dengan humoris membuat seluruh peserta terharu.

Menurut Jintan, Pimpinan Pusat GKPS mengapresiasi karya anak didiknya. Sekjen GKPS juga memberikan bimbingan dan arahan menyatakan rasa bangga terhadap siswa SMK GKPS 1 Raya, yang selama ini menunjukkan kompetensi. Diharapkan ke depan supaya menjalin kerjasama dalam pemasaran produk dan pengemasannya.

Ephorus juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar SMK GKPS 1 Raya yang telah mempresentasikan hasil produk dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian sekolah serta berdampak untuk masyarakat secara umum. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com