Salurkan Bansos Kapolda Sumut, Polres Labuhanbatu Ajak Jemaat Gereja Tidak Terlibat Narkoba


136 view
Salurkan Bansos Kapolda Sumut, Polres Labuhanbatu Ajak Jemaat Gereja Tidak Terlibat Narkoba
Foto: Dok/Martualesi Sitepu
BANSOS KAPOLDA: KBO Satresnarkoba Iptu Elimawan Sitorus didampingi Kanit 1, Ipda Sarwedi Manurung, Kanit 2, Ipda Sujiwo Satrio dan personel foto bersama Pdt R Tambunan STh dan jemaat, setelah menyerahkan Bansos dari Kapolda Sumut, Irjen Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi untuk jemaat terdampak Covid-19, Jumat (22/10), di Gereja Baptis Jalan Gajah Mada Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Polres Labuhanbatu menyalurkan bantuan pangan dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Drs RZ Panca Putra Simanjuntak ke Gereja Baptis, Jalan Gajah Mada Rantauprapat, Jumat (22/10). Bantuan sosial tersebut khusus untuk 13 KK jemaat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bansos berupa beras, mi instan, telur, minyak goreng dan gula tersebut diserahkan tim Reserse Narkoba dipimpin Kasat AKP Martualesi Sitepu. Tim disambut pengurus gereja, Pdt R Tambunan STh dan jemaat.

Mewakili Kasat, Kaur Pembinaan Operasional (KBO) Satresnarkoba Iptu Elimawan Sitorus didampingi Kanit 1 Ipda Sarwedi Manurung, Kanit 2 Ipda Sujiwo Satrio dan personel mengajak jemaat gereja tidak terlibat peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, karena dilarang agama dan dampaknya sangat buruk.

"Mari warga jemaat ini agar jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Narkoba merusak mental dan masa depan kita," sebut Elimawan disambut positif warga jemaat Gereja Baptis tersebut.

Pdt R Tambunan STh menyambut baik dan mengapresiasi Kapolda Sumut, Kapolres Labuhanbatu, Kasat Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu dan timnya yang telah memperhatikan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dia menyebut, ada 13 kepala keluarga jemaatnya yang terdampak pandemi Covid-19. Lima KK di antaranya di-PHK karena pandemi virus corona, 2 keluarga anak yatim dan 6 KK hidup dalam keterbatasan ekonomi.

"Saya mewakili jemaat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Sumut, Kapolres Labuhanbatu, Kasat Resnarkoba Polres Labuhanbatu dan tim Satresnarkoba yang telah memberi perhatian dan bantuan sembako kepada warga jemaat gereja dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga mereka terbantu," sebutnya.

"Kami berdoa kiranya Tuhan yang membalaskan setiap kebaikan dan uluran tangan yang diterima jemaat gereja kami hari ini. Semoga Tuhan juga menambahkan berkat kesehatan dan kebijaksanaan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, Kasat Resnarkoba AKP Martualesi Sitepu dan timnya," sebut pendeta.

Pertemuan itu ditutup dengan doa yang disampaikan Pdt R Tambunan STh. Ia mendoakan agar Tuhan, Allah, memimpin para pemimpin selalu bijaksana dalam memimpin untuk pelayanan masyarakat. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com