Sinode ke-63 HKI akan Digelar Maret 2021, Sistem Pemilihan “Menjomput na Sinurat”


909 view
Sinode ke-63 HKI akan Digelar Maret 2021, Sistem Pemilihan “Menjomput na Sinurat”
f:ist/mistar
Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing MTh.
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Jenderal Huria Kristen Indonesia ( HKI) Pdt Dr Batara Sihombing MTh mengatakan, Sinode ke-63 HKI, akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Maret 2021, di Pematangsiantar, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rencana pelaksanaan sinode telah dibahas melalui rapat pucuk Pimpinan HKI dan Majelis Pusat HKI, beberapa waktu lalu dan disepakati akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Maret 2021 di Aula USI Pematangsiantar, katanya kepada SIB, Jumat (29/1).

"Panitia telah mempersiapkan hal-hal yang perlu. Setiap peserta sinode yang berjumlah 550 orang itu, harus membawa hasil swab antigen. Sebelum Sinode diadakan Rapat Pendeta HKI, yang direncanakan diselenggarakan tanggal 25-26 Maret 2021. Dalam Rapat Pendeta itu, sekaligus dipakai sebagai momen penyampaian rencana strategis visi dan misi calon Pimpinan HKI.

"Bagi calon Pimpinan, Ephorus dan Sekjen, yang lolos seleksi dalam penyampaian program rencana strategisnya, untuk memajukan pelayanan HKI 5 tahun ke depan, tahun 2020-2025, yang dinilai oleh 15 orang, akan dibawakan ke sinode periode. Dalam pelaksanaan sinode tersebut, mengikuti sistem "Majomput Na Sinurat" (sistem undi). Dari hasil sistem Majomput Na Sinurat inilah, seluruh warga HKI dan khususnya peserta sinode akan mengetahui siapa yang ditunjuk Tuhan menjadi Pimpinan di Gereja HKI," ungkapnya.

Untuk itulah diharapkannya agar seluruh jemaat maupun, peserta yang akan mengikuti pelaksanaan sinode periode, tetap patuh untuk mengikuti protokol kesehatan dan mendoakan agar sinode tersebut, sukses. (S04/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com