Siswa SMA Swasta Kesuma Bangsa Londut Terima Sertifikat Pemilih Pemula dari KPU


211 view
Siswa SMA Swasta Kesuma Bangsa Londut Terima Sertifikat Pemilih Pemula dari KPU
Foto: Dok/KPU Labura
PERLIHATKAN SERTIFIKAT: Sejumlah siswa SMAS Kesuma Bangsa Londut didampingi kepala sekolahnya, Ketua KPU Labura, Heriamsyah Simanjuntak dan  seorang komisioner KPU Labura, James Ambarita memperlihatkan sertifikat pemilih pemula yang diterima dari KPU Labura di SMAS Kesuma Bangsa Londut, Senin (29/11/2021).
Aekkanopan (harianSIB.com)

Siswa SMA Swasta Kesuma Bangsa Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), menerima sertifikat pemilih pemula dari KPU Labura yang penyerahannya di kantor guru SMAS Kesuma Bangsa Londut, Senin (29/11/2021).

Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak menyebutkan, di mata undang-undang, warga negara Indonesia memiliki hak yang sama dalam memilih.

"Adik-adik pelajar yang sudah berusia 17 tahun diberikan kepercayaan untuk menggunakan hak pilih pada pemilu yang akan datang," ujar Heriamsyah.

Selanjutnya, anggota KPU Labura Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, James Ambarita menyebutkan, sertifikat pemilih pemula diberikan kepada siswa yang sudah genap berusia 17 tahun dan sudah memiliki KTP-el pada saat pemilihan.

"Penyerahan sertifikat tersebut sebagai bentuk apresiasi KPU Labura kepada siswa yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih dan berhak menggunakan hak pilih pada pemilu mendatang," ujar James.

James menambahkan, sertifikat tersebut akan menjadi catatan sejarah bagi pelajar karena pertama sekali menggunakan hak pilih pada pemilihan umum mendatang.

Sementara itu, Kepala SMAS Kesuma Bangsa mengapresiasi KPU Labura yang memilih SMAS Kesuma Bangsa menjadi sekolah pertama di Labura yang dikunjungi untuk penyerahan sertifikat pemilih pemula.(*)

Penulis
: Chairul matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com