Siti Suciati: F-Gerindra Dukung Peningkatan PAD Kota Medan dari Sejumlah Sektor


185 view
Siti Suciati: F-Gerindra Dukung Peningkatan PAD Kota Medan dari Sejumlah Sektor
Foto Dok
Siti Suciati SH
Medan (SIB)
Dalam R-APBD Medan TA 2022 yang diperkirakan Rp.6,37 triliun lebih, F-Gerindra mendukung peningkatan PAD dari sejumlah sektor. Namun perlu dipertanyakan langkah dan strategi Pemko Medan untuk bisa mencapai PAD dari sektor tersebut.

Hal itu disampaikan Anggota F-Gerindra Siti Suciati SH kepada sejumlah wartawan, Rabu (17/11). Disampaikan wanita dengan panggilan akrab Uci itu, terkait sisi potensi pendapatan, pos pajak daerah direncanakan sebesar Rp.2,5 triliun lebih mengalami kenaikan sebesar Rp.859 miliar lebih atau 49,76 persen bila dibandingkan dengan APBD murni TA 2021.

Disebutkannya, PAD dapat dimaksimalkan dari pajak hotel, restoran, reklame, hiburan, parkir, IMB, bumi dan bangunan dan BPHTB. "Artinya, Pemko Medan harus mengawal ketat potensi dari sisi pendapatan sektor. Hal ini tentu sangat merugikan Pemko Medan jika tidak maksimal,” ujarnya.

Di lain pihak, dikritiknya soal program yang telah dibuat atau direncanakan Pemko Medan terkait akselerasi pemulihan ekonomi melalui pengembangan ekonomi lokal di Kota Medan.

Pada prinsipnya, Gerindra sangat mendukung demi pengembalian Kota Medan menjadi kota metropolitan. Masyarakat tentunya ingin melihat kinerja daripada pemerintah ke depan, dan infrastruktur harus benar-benar menjadi prioritas. (A12/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com