Soroti Pelayanan dan Kebersihan, Bupati dan Wabup Sidak ke RSUD Kotapinang


118 view
Soroti Pelayanan dan Kebersihan, Bupati dan Wabup Sidak ke RSUD Kotapinang
Foto: harianSIB.com/Dok: ist
Sambangi Pasien: Bupati Labusel H Edimin menyambangi pasien diruang rawat inap RSUD Kotapinang, Rabu (18/8/2021) malam.
Kotapinang (harianSIB.com)

Bupati Labusel, H Edimin dan Wakil Bupati Ahmad Padly Tanjung menemukan kondisi kebersihan dan pelayanan RSUD Kotapinang masih jauh dari harapan serta perlu pembenahan secara serius.

Hal itu dilontarkan Edimin usai melakukan inspeksi secara mendadak (Sidak) di rumah sakit milik Pemkab Labusel itu, pada Rabu (18/8/2021) malam.

Dalam sidak itu, Edimin dan Padly menemukan banyak sampah berserakan di berbagai sudut rumah sakit. Tidak hanya itu, mereka pun mendapati tidak adanya dokter piket untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap pasien.

Selain meninjau keadaan seluruh ruangan yang ada, pasangan kepala daerah yang baru bertugas kurang dari satu bulan itu juga berkomunikasi dengan para pasien. Mereka pun menanyakan kondisi pelayanan yang dirasakan pasien selama dirawat di tempat tersebut.

"Banyak yang harus dibenahi, seperti permasalahan kebersihan. Selain itu terkait pelayanan, terkhusus bagi pasien melahirkan," katanya.

Edimin berharap kepada petugas RSUD Kotapinang agar mengutamakan pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat. Ia pun menyarankan agar petugas RSUD Kotapinang lebih disiplin dan menjaga kebersihan, sehingga masyarakat tidak takut berobat serta tidak ada lagi pemberitaan di media tentang pelayanan RSUD Kotapinang sangat buruk.

"Sidak bukan untuk mencari-cari kesalahan, namun untuk evaluasi sehingga dapat dilakukan pembenahan-pembenahan. Semoga kedepan pelayanan di rumah sakit semakin lebih baik," katanya.

Anggota DPRD Labusel dari PDI Perjuangan Muhammad Hasir dan Bayanuddin Dalimunthe dari Partai Demokrat yang hadir dalam sidak tersebut mendukung langkah yang dilakukan Bupati bersama Wakil Bupati. Menurut mereka, rumah sakit merupakan simbol pelayanan terhadap masyarakat, sehingga perlu perhatian serius.

"Selama ini RSUD memiliki reputasi cukup buruk. Mudah-mudahan kedepan jadi lebih baik," kata Hasir. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com