Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Diikuti 50 Peserta di Binjai


224 view
Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Diikuti 50 Peserta di Binjai
Foto SIB/Wilfrid
Irup: Wali Kota Binjai  H Amir Hamzah MAP bertindak jadi Inspektur Upacara  Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8/2021) di lapangan Tanah Lapang Merdeka Binjai.
Binjai (harianSIB.com)

Pemko Binjai peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 diikuti sekitar 50 peserta, Selasa (17/8/2021) di lapangan Tanah Lapang Merdeka Binjai. Upacara berlangsung khidmat dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat yang pesertanya terdiri dari unsur TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan BPBD.

Setiap peserta upacara diberi handsanitizer, wajib memakai masker dan berdiri sesuai jarak yang telah ditentukan. Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP dihadiri Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra beserta isteri, Ketua TP PKK Kota Binjai Dra.Hj Nurhayati, Sekretaris Daerah Kota Binjai H Irwansyah Nasution SSos, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai M Husein Admaja SH MH, Kepala Pengadilan Negeri T Syarafi SH MH, Kepala Pengadilan Agama Helmilawati SHI MA, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi, perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim, Kakan kemenag H Ainul Aswad, Para camat, dan para tamu undangan lainnya.

Jurnalis Koran SIB Wilfrid Sinaga melaporkan upacara dimulai pukul 07.45 WIB. Berbeda dengan tahun sebelumnya karena diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dikukuhkan oleh Wali Kota Binjai di Pendopo Umar Baki pada Jumat 13 Agustus 2021 sebanyak 67 orang berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Paskibraka yang bertugas dalam upacara Peringatan HUT ke-76 RI tingkat Kota Binjai terbagi 2 tim, yakni terdiri dari tim penaikkan bendera berjumlah 37 orang dan tim penurunan bendera sang Merah Putih sore hari berjumlah 30 orang.

Upacara dimulai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Binjai. Dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Usai upacara di lapangan, Wali Kota Binjai mengikuti upacara peringatan ke-76 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dibacakan oleh Puan Maharani yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari ruangan Binjai Command Center. (*)

Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com