Sudah 17 Tahun Digarap

Walikota Dukung PTPN III Tertibkan Lahan HGU di Kecamatan Siantarsitalasari


149 view
Walikota Dukung PTPN III Tertibkan Lahan HGU di Kecamatan Siantarsitalasari
Foto: SIB.com/Putra Nainggolan
AUDIENSI : Walikota Pematangsiantar Hefriansyah (Tengah) bersama jajarannya menerima audiensi dari konsultan hukum PTPN III Ramces Pandiangan MH bersama dengan APK Kebun Bangun Donni Manurung dengan menghadirkan perwakilan BPN Pematangsiantar, terkait permasalahan penggarapan HGU di Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (9/11).
Pematangsiantar (SIB)
PTPN III Unit Bangun menghadirkan pejabat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) beraudiensi dengan Pemko Pematangsiantar terkait permasalahan penggarapan lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang terjadi di Kecamatan Siantarsitalasari, Selasa (9/11).

Konsultan hukum PTPN III Ramces Pandiangan MH, kepada wartawan menginformasikan, pertemuan tersebut membicarakan tindaklanjut proses yang telah dilakukan tim di lapangan dalam upaya menuntaskan permasalahan garapan tersebut secepatnya.

Menurut Ramces, dalam audiensi itu Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE MM sangat mendukung PTPN III Unit Bangun menertibkan lahan HGU yang berlokasi di wilayah Pematangsiantar yakni di Kelurahan Bahsorma, Kelurahan Gurilla dan Kecamatan Siantarsitalasari seluas 126 hektare yang sudah 17 tahun digarap kelompok masyarakat.

"Walikota Pematangsiantar sangat mendukung penertiban lahan HGU PTPN III di Kecamatan Siantarsitalasari demi kemajuan Negara dan mendukung penuh kinerja Presiden Joko Widodo, " terang Ramces.

Pengacara yang berkantor di Medan itu menjelaskan, hingga saat ini mereka telah melakukan berbagai tahapan-tahapan antara lain sosialisasi kepada penggarap selama 30 hari, sosialisasi tentang HGU aktif PTPN III di areal garapan dan sosialisasi tentang adanya tali asih dari PTPN III kepada para penggarap.

PTPN III juga telah melakukan rapat Forkopimcam yang difasilitasi Camat Sitalasari yang dihadiri para penggarap, Kapolsek, Danramil, Lurah Gurilla, Lurah Bahsorma. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan plank di areal HGU PTPN III aktif yang digarap oleh penggarap.

Menurut Ramces, PTPN III juga melakukan mediasi dengan penggarap yang difasilitasi Forkopimcam dan Camat Sitalasari. Selanjutnya sosialisasi dengan Intel Polda Sumut ke lahan garapan, sosialisasi dengan Polsek bersama Danramil ke garapan, sosialisasi dengan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke garapan dan kemudian hari ini beraudiensi dengan Walikota Pematangsiantar dengan agenda pembahasan dengan status lahan aktif HGU PTPN III yang digarap. (SS8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com